Liputan Seputar TNI

Sinergitas TNI dan Warga Sangat Terlihat di Pra TMMD 109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Sinergitas antara TNI dan masyarakat pada pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 wilayah perbatasan tahun 2020, yang dilaksanakan Kodim 0910/Malinau di Desa Sengayan dan Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, sangat terlihat, Selasa (01/09/2020).

Terlihat, baik masyarakat maupun anggota TNI bergotong royong membangun gereja GKPI di Desa Long Loreh yang pada tahun lalu terbakar.

Pembuatan Gereja itu kami lakukan secara bergotong royong, mulai dari pengerjaanya sampai mencari dan mempersiapkan bahan seperti kayu balok, merangkai besi, dan papan, kata Danpos Loreh Peltu.

Ia mengatakan, dengan kerja gotong royong itu, tampak jelas kemanunggalan TNI-Rakyat di lokasi TMMD, “dengan semangat gotong royong, saling bahu-membahu menghiasi suasana bekerja menjadi pemandangan indah. Hal ini adalah wujud kedekatan Satgas TMMD Ke-109”, katanya.

Ditambahkanya, kegiatan kerja gotong royong tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

“Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah momen, ” ujarnya.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top