Kronik polri

Sebanyak 445 Personel Akan Diturunkan untuk Amankan Pilkada

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jelang Pendaftaran Pilkada serentak 2020 Kamis Esok (04/09/2020), Polres Tasikmalaya bersiap menggelar Oprasi Mantap Praja Ciwulan Lodaya 2020, Kamis (03/09/2020). Petugas menyiapkan 

445 anggota  Polres dan jajaran Polsek dengan 461 kendaraan pengamanan pendukung. 

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana SIK mengatakan dalam rangka persiapan menjelang tahapan pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya sudah menyiapkan personel dan kendaraan pendukung. 

“Kami bersama TNI, Kejaksaan, Dishub, Satpol-PP, BPBD, Damkar sidah siap dalam mengamankan Pilkada. Tujuanya kita agar berjalan tertib kondusif dan sehat”,ungkap Hendria, di Mako Polres Tasikmalaya.

Selain itu, Kepolisian juga menggelar kendaraan yang akan dipakai pengamanan mengawal keamanan di Pilkada Tasikmalaya.

Sebanyak 461 armada R2, R4 dan R6, tambah dia, terdiri dari sepeda motor patroli, binmas, mobil patroli dan dokter polisi kesehatan, reskrim, sabhara dan awc penyemprot air untuk pengurai massa dan mobil penerangan sabhara dan binmas.

Selain dari sisi personel dan armada, peta kerawanan wilayah di Pilkada Tasik sudah dipetakan. 

“Pada intinya kepolisian menghimbau kepada masyarakat dalam menyalurkan hak pilih gunakan dengan baik dalam pesta demokrasi di daerah ini. Jaga ketertiban dan keamanan bersama. Kami kepolisian sudah petakan potensi kerawanan”, Tambah Hendria.

“Khusus Saat Covid 19 ini kami mohon agar ikut bersama menjaga  protokol kesehatan yang diterapkan. Seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan,” tambah Hendria.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP mengatakan jelang penerimaan pendaftaran pasangan calon ke KPU diharapkan dari sisi pengamanan berjalan baik.

“Kami berterima kasih kepada TNI/Polri, Dishub, Satpol-PP, BPBD dan pihak pengamanan lainnya di Pilkada Tasik, yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk terciptanya Pilkada yang tertib, aman dan lancar,” ujar Zam. 

Pada intinya,sKPU sudah berkoordinasi dengan dengan TNI/Polri Satpol-PP, Dishub dan pihak pengamanan lainnya. Dalam tahapan pendaftaran bakal calon semua pihak termasuk pasangan calon dan pengurus partai serta pendukung diminta ikut menjaga keamanan, ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan. 

“Kita minta agar tidak bawa masa banyak, karena sudah ada batasan bagi pasangan calon yang membawa rombongan sebanyak 50 orang saja”,Pungkas Zam zam. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top