Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

KPU KABUPATEN PANGANDARAN MENGGELAR SIMULASI MEKANIMSE PENDAFTARAN

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Menjelang pelaksanaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangandaran menggelar simulasi mekanisme pendaftaran di Sekretariat KPU Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (3 September 2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kepala Kesbangpol Kabupaten Pangandaran, Sekdihub Kabupaten Pangandaran, Sekdis Pol PP Kabupaten Pangandaran, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Lo Parpol peraih kursi DPRD Kabupaten Pangandaran. Serta tentunya Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, S.HI., beserta Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengatakan, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran tidak ada pasangan calon dari jalur perseorangan. Namun hanya diikuti oleh pasangan yang diusung dari Partai Politik.

“Ada dua Bapaslon yang sudah koordinasi dengan KPU terkait rencana pendaftaran ke KPU Kabupaten Pangandaran yaitu pasangan Juara, H. Jeje Wiradinata dan Ujang Ending Indrawan serta pasangan Aman, H. Adang Hadari dan H. Supratman,” tuturnya.

Lebih lanjut, Muhtadin mengatakan, kedua Bapaslon direncanakan melakukan pendaftaran di hari yang berbeda. “Untuk pasangan Juara akan mendaftar pada tanggal 4 Sepetember 2020, sedangkan untuk pasangan Aman mendaftarkan ke KPU tanggal 6 September 2020,” katanya.

“Pasangan Juara didukung oleh 6 Parpol, sedangkan untuk pasangan Aman didukung oleh 2 Parpol,” tambahnya.

Muhtadin meminta kepada Bapaslon maupun para pendukung yang hadir dalam pelaksanaan pendaftaran diwajibkan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. “Kami harapkan kegiatan akan berjalan dengan tertib dan lancar,” imbuhnya.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, TNI-Polri selalu menjunjung tinggi netralitas sebagai harga mati. Pihaknya siap menjaga kondusifitas pada saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020.

“Pilkada Kabupaten Pangandaran bisa diundur apabila adanya cluster Covid-19 yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran tahun 2020. Maka dari itu harapan kami agar pada pelaksanaan setiap tahapan Pilkada Kabupaten Pangandaran harus selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., menambahkan, TNI-POLRI siap mendukung pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran tahun 2020 yang kondusif. Namun pada pelaksanaan nya, saat pendaftaran nanti kedua Bapaslon bisa mengikuti aturan PKPU maupun Perbawaslu.

“Ini terkait pembatasan jumlah pada saat pelaksanaan pendaftaran nanti. Jangan sampai terjadi kluster baru pada saat pendaftaran Bapaslon nanti,” katanya. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top