Liputan Lintas Nasional

Dinas Sosial dan Bulog Wilayah Sulawesi Tenggara Salurkan Beras Bansos

KENDARI – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Pemerintah secara serentak menyalurkan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan PKM-PKH. Tanggal 2september 2020 di seluruh Propinsi, termasuk Propinsi Sulawesi Tenggara pada hari yang sama telah menyalurkan beras tersebut bekerja sama dengan Bulog Wilayah Sultra.

Armunanto Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulawesi tenggara mengharapkan beras bansos ini dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini ter dampak Covid 19, saya sangat mengharapkan beras ini tepat waktu, dan sasaran sehingga usaha pemerintah betul betul terlaksana dengan baik, setiap keluarga menerima 15Kg selama tiga bulan, mulai Agustus- Oktober 2020, karna september baru di salurkan, maka keluarga tersebut mendapat 30Kg untuk agustus dan september, beras yang dibagikan ini telah kami periksa bersama Bulog serta di hadiri wakil para penerima.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Bulog Wilayah Sulawesi Tenggara Ermin Tora menjelaskan Bulog telah menyiapkan beras 5.300 ton untuk 21 ribu PKM-PKH. Dalam kemasan 15Kg, mutu beras medium,tugas Bulog mengeluarkan dari gudang ini, untuk penyaluran diserahkan kepada pihak ketiga PT Dasniroha.
Ermin juga mengatakan bahwa sebelum dimuat beras ditimbang dan diperiksa isinya, apakah berkualitas atau tidak, ini sesuai perintah Dirut Perum Bulog Bapak Budi Waseso kepada semua Pimpinan dan Karyawan Bulog, Jangan Coba coba bermain, saya akan pecat tanpa ampun. (Sulaiman)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top