Kronik polri

Brimob Kalteng Apel Gelar Pasukan di Mapolda, Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Menjelang pilkada tahun 2020, Polda Kalimantan Tengah laksanakan apel gelar pasukan serta sarana dan prasarana di Mapolda Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Rabu (2/09/2020) pagi.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, diikuti oleh PJU (Pejabat Utama) Polda Kalteng, 10 personel Satrimob, Sabahara, Pamobvit, Polairud, Lantas, Reskrimum, Reskrimsus Dan Resnarkoba Polda Kalimantan Tengah.

Selain melaksanakan apel gelar pasukan Polda Kalteng juga melaksanakan apel gelar sarana dan prasarana yang bertujuan untuk melakukan pengecekkan personel dan sarana yang siap digunakan pada saat pilkada mendatang.

Kapolda Kalimantan tengah melalui Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan baik dari personel maupun kendaraan dan peralatan yang kita miliki dalam pengamanan pilkada tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19.

“Kita sebagai pihak kepolisian tidak boleh lengah atas segala gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, kita harus selalu siap siaga, tingkatkan kewaspadaan, dan mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu negara membutuhkan kita, kita harus siap untuk diberangkatkan,” ungkap Bambang.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan dan sarana prasarana, Kapolda Kalteng didampingi PJU Polda Kalteng laksanakan pengecekkan peralatan yang siap digunakan pada saat pilkada mendatang.(45R)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top