Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Bawaslu Mura “Hermansyah. SP Membuka Acara Sosialisasi di Kecamatan Megang Sakti

MUSI RAWAS – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

 Sosialisasi pengawasan pemilihan kepalah Daerah kabupaten Musi Rawas Bertempat di gedung serbaguna megang sakti v kabupaten Musi Rawas provinsi sumatera selatan ( 03/09/2020 )

Dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya dan mart Bawaslu acara sosialisasi pengawasan Pemilihan kepala Daerah kabupaten Musi Rawas 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Bawaslu kabupaten Musi Rawas yang diwakili oleh bapak Hermansyah .SP selaku Kabid PHL , camat Megang sakti, Kapolsek Megang sakti, DANPOS Koramil Megang sakti, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), lurah Megang sakti dan beberapa kepala desa di kecamatan Megang sakti.

Walaupun di tengah pandemi covid 19 acara tersebut berlangsung sesuai dengan himbauan pemerintah yakni mematuhi protokol kesehatan.

Hermansyah SP. Selaku koordinator PHL di dalam kata sambutannya beliau menjelaskan bahwa penting peran serta masyarakat dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah, Bupati dan wakil Bupati Musi Rawas 2020 yang akan di laksanakan pada tanggal 09 Desember 2020

Selain itu Pihak Bawaslu, pihak KPU, pihak TNI, pihak polri, pihak ASN itu harus menjaga Netralitas di dalam pemilu ini.

Lanjutnya” tugas kita dalam pengawasan ia mengawasi semua kegiatan dalam pemilu ini yakni dengan cara Melihat, Mengkaji, Menilai baru kita menindak lanjuti kita harus saling berkoordinasi satu sama lainnya agar terwujudnya demokrasi yang jujur, adil, aman dan damai dan hasil pemilihan itu di terima oleh semua pihak.

Selain itu Sodikin selaku panwascam kecamatan Megang sakti beliau juga menambakan ” mengingat di musim pandemi covid 19 ini segalah sesuatu aktivitas dibatasi sehingga memperdah kita dalam rangka mengawasi pilkada ini, untuk mengetahui siapa yang maju di Pilkada kali itu kita belum tau karena ini masih dalam tahapan pendaftaran hingga tanggal 06 September 2020 ini.

Reporter : Rifa’i
Kamis 03/09/2020

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top