Liputan Lintas Nasional

Kondisi Gedung RDG Sudah Lapuk, Keselamatan Anak Didiknya Diutamakan

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Kondisi Bangunan Gedung RDG yang sudah Lapuk dimakan usia membuat dewan guru SD Negeri Mandala sari Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin khawatir atas keselamatan anak didiknya.

Pasalnya bangunan tersebut sudah hampir roboh akibat termakan usia. Ditakutkan nanti selain menghambat waktu belajar kondisi dari bangunan juga mengancam keselamatan jiwa.

Pantauan media ini dilapangan Selasa (1/09/2020) terlihat bangunan tersebut sudah tidak stabil banyak condong kesisi kiri akibat dari kontur tanahnya turun.

Selain itu, kondisi plapon dan tiang penyangga juga rusak karena rembesan air hujan dari atap seng yang bocor.

Saat dibincangi portal ini kepala sekolah Sunardi.s.pd.SD sekaligus mewakili guru yang lainnya mengatakan kalau dirinya sangat khawatir dan takut dengan kondisi bangunan yang rusak tersebut bisa mengancam keselamatan anak didik dia.

“Saya sangat khawatir dengan kondisi bangunan RDG yang sudah lapuk dan rusak tersebut, hal itu juga dapat mengancam keselamatan anak didik saya,”keluhnya kepada wartawan.

Ditambahkan Sunar, Ia mengharapkan agar pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki bangunan tersebut.

“Harapan saya kepada pemerintah untuk segera memberi solusi terkait bangunan tersebut, karena ini menyangkut keselamatan dan dunia pendidikan,”pungkasnya.(Alamsyah/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top