Liputan Seputar Kriminal

Sering Resahkan Warga, Tarsius Tangkap Pelaku Potas Anjing di Kota Bitung

BITUNG – persbhayangkara.Id SULAWESI UTARA

Tim Tarsius berhasil menangkap salah satu Pelaku Pencurian Anjing yang meresahkan Masyarakat Bitung, dan mengamankan 1 kendaraan roda empat, Potasium, beserta 8 Ekor Anjing Hasil kejahatan, Selasa (01/09/2020) Pkl. 02.30 Wita

Tim Tarsius yang di pimpin oleh Bripka Angky Koagow melakukan giat cipta kondisi (cipkon) di wilayah hukum polres bitung. Saat melintas di daerah kakenturan Maesa, Tim Tarsius mendengar warga sedang berteriak “Pencuri” kepada pengendara mobil minibus putih dengan No.pol DB 1390 GF , setelah tim berhenti di depan lorong, tim melihat mobil sudah dalam kecepatan tinggi dan langsung mengarah ke mobil dinas tim tarsius. kemudian anggota An. Brigpol Hendra Kanarang sempat membuang tembakan peringatan ke udara sebanyak satu ( Satu kali ) namun si pengendara dari mobil minibus putih tersebut tidak mengindahkan dan malah tancap gas dengan sasaran akan menabrak anggota Brigpol.Hendra Kanarang, kemudian dengan sigap anggota langsung melompat ke arah kiri jalan samping got dan mobil tersebut langsung menabrak mobil dinas Tarsius dibagian depan sebelah kanan pintu depan sehingga menimbulkan kerusakan parah,

“Pelaku melawan dan tidak mengindahkan juga berusaha menabrak salah satu anggota kami sehingga anggota langsung mengeluarkan tembakan sebanyak tiga kali ke arah mobil tersebut, satu mengenai ban kanan depan mobil, dan dua tembakan mengenai blakang mobil serta pelaku juga menabrak mobil dinas Tarsius, lalu berupaya melarikan diri ke arah Nafiri dan terhenti pas di belakang klenteng, “ Ungkap Angky.

Tim Tarsius berhasil menemukan pelaku AK Alias Andino warga Karombasan selatan Manado, 1 Unit Minibus di belakang klenteng yang terparkir di belakang klenteng. Tim mendapati Potas yang sudah terbungkus makanan dan 8 ekor anjing yang sudah dalam kondisi mati, beserta beberapa plat nomor kendaraan di dalam minibus tersebut.

“Tim mengamankan satu unit mobil minibus milik pelaku dan melakukan penyisiran di area sekitar, tim berhasil menemukan satu dari 3 pelaku doger yang menyamar sebagai resepsion di Hotel nyiur depan klenteng untuk mengelabui anggota, selanjutnya pelaku langsung di amankan ke Mapolres Bitung bersama barang bukti yang ada” Tambah katim Tarsius tersebut.
_(joe94/Btg)-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top