Liputan Seputar TNI

KORPS SUPLAI STTAL SELENGGARAKAN SYUKURAN PERINGATAN HARI JADI KORPS SUPLAI KE – 72 TAHUN 2020

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. menghadiri acara Syukuran Peringatan HUT Ke-72 Korps Suplai yang bertempat di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Selasa (01/09/2020).

Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual), Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP.
dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ka Akun STTAL, Letkol Laut (S) Dwi Saptono, menyampaikan bahwa sebagai wujud rasa syukur, bangga dan kecintaan terhadap Korps Suplai maka Peringatan Hari Jadi Korps Suplai ke-72 tahun ini mengambil Tema “Korps Suplai Solid dan Profesional Dalam Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”.

Diharapkan juga kepada personel Korps Suplai dapat memahami arti dan makna dari Tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 yakni Indonesia Maju, untuk diaplikasikan dalam kedinasan sehari-hari agar dapat memberikan dampak kemajuan kepada Satuan Kerja dan organisasi juga sebagai motivasi diri dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan agar dapat bersaing serta mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena kemampuan tersebut akan berdampak terhadap eksistensi Korps Suplai dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut. Personel Korps Suplai harus mampu beradaptasi dan memiliki kepedulian agar semboyan “Jala Yoda Pawitra Murba” yang berarti Bermoral, Jujur dan Profesional dapat terwujud.

Selesai pembacaan Amanat Kadiskual dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba Catur dan Tenis Meja dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Korps Suplai.

Setelah itu, pembacaan do’a yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ka Akun STTAL, Letkol Laut (S) Dwi Saptono dan diserahkan kepada Sertu TTU/W Yohanna Sunippy Siahaan.

Dalam masa Pandemi Covid-19 sehingga Syukuran diperingati dengan cara sederhana dengan tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan, Seklem, Kapokdos, Para Direktur, Kadep serta Perwira dan Anggota Korps Suplai yang berdinas di STTAL.(Ezl)

Sumber : Penerangan STTAL.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top