Liputan Seputar TNI

Khidmat Syukuran Peringati HUT ke-72 Korps Suplai di Koarmada III

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Segenap prajurit Komando Armada (Koarmada) III, khususnya Korps Suplai menyelenggarakan doa bersama dan syukuran dalam rangka memeringati HUT ke-72 Korps Suplai di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (1/9). Meskipun kegiatannya sangat sederhana tetapi berlangsung sangat khidmat yang diawali pembacaan amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CRrA., CHRMP.

Menurut Kadiskual dalam amanat tertulis yang dibacakan PJS Kepala Keuangan Wilayah Koarmada III Letkol Laut (S) Pilipus Iman Sarambu, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., antara lain mengatakan bahwa sejalan dengan semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 yang pada tahun ini mengambil tema besar “Indonesia Maju”, diharapkan personel Korps Suplai memahami arti dan makna tema tersebut, diaplikasikan dalam kedinasan sehari-hari agar dapat memberikan dampak kemajuan kepada satuan kerja dan organisasi.

“Jadikan tema besar “Indonesia Maju” sebagai motivasi diri dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan agar dapat bersaing serta mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemampuan tersebut akan berdampak terhadap eksistensi Korps Suplai dalam mendukung tugas pokok TNI AL. Personel Korps Suplai harus mampu beradaptasi dan memiliki kepedulian agar semboyan Jala Yoda Pawitra Murba yang berarti bermoral, jujur dan profesional dapat terwujud,” tegasnya.

Pada kesematan ini juga Kadiskual menegaskan sebagai wujud rasa syukur, bangga dan kecintaan terhadap Korps Suplai, maka peringatan hari jadi Korps Suplai ke-72 tahun ini mengambil tema “Korps Suplat Solid dan Profesional Dalam Mendukung Tugas TNI AL”. Dikatakan bahwa ditengah situasi pandemi, peringatan hari jadi Korps Suplai tahun ini kita laksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, situasi pademi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia tidak terkecuali juga di Indonesia mengharuskan kita tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19 dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, yaitu dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan menerapkan phsycal disiancing dalam berinteraksi sosial.

Usaha pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjadi new normal bukan berarti kita bebas untuk melaksanakan kegiatan tanpa mengindahkan resiko terpapar. New normal adalah perubahan budaya masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (phbs) dengan tidak melupakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. para personel Korps Suplai di manapun berada dan bertugas, tegasnya. Susai pembacaan amanat Kadiskual dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng yang diawali doa bersama.

Publised : Erizal
Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top