Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Aksi Damai Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur Berlangsung Tertib, Kapolresta Palangka Raya Apresiasi Peserta Aksi

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah terus mengawal jalannya aksi damai yang digelar oleh berbagai organisasi massa yang tergabung dalam Aliansi Dayak Bersatu (ADB), Senin (31/08/2020) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, SIK, SH, M.Hum memimpin langsung puluhan Personel yang melaksanakan pengamanan di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah.

Kombes Jaladri menuturkan, penyampaian pendapat dimuka umum merupakan hak setiap warga negara yang dilindungi dan diatur oleh Undang-Undang, oleh sebab itu Polri akan berupaya maksimal untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa agar dapat berjalan aman dan tertib.

Setelah selesai melakukan orasi dan penyampaian pendapat serta bertemu dengan Kadis Transmigrasi Provinsi yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta aksi karena bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif hingga berakhirnya kegiatan,” pungkasnya. (bib/dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top