Liputan Seputar TNI

Para Dandim, Danyon setingkat serta Pejabat Personel dan Intel/Pam Jajaran Kodam Hasanuddin Dibekali MTT Hukum Fungsi Komando

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E membuka secara resmi Mobile Training Team (MTT) bagi para Komandan Kodim dan Komandan Batalyon (Dandim/Danyon) setingkat serta pejabat Personel dan Intel/Pam jajaran Kodam Hasanuddin, bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (31/08).

“Hukum sebagai fungsi Komando merupakan tugas dan tanggung jawab Komandan/Pimpinan satuan Militer, untuk melakukan pembinaan dan penegakan hukum agar satuan siap operasional”, jelas Pangdam dalam sambutannya.

“MTT penataran hukum ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kewenangan hukum bagi para Danyon/Dandim setingkat, pejabat personel dan pejabat Intel/Pam sebagai fungsi Komando.

Sehingga mampu mengambil langkah langkah penyelesaian permasalahan hukum disatuan sesuai peraturan perundangan undangan yang berlaku”, sambungnya.

Pangdam mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pembinaan hukum dan mengoptimalkan peran Ankum/Komandan serta pejabat personel maupun intel/pam untuk dapat bertindak dalam menyelesaikan permasalahan hukum di satuan secara efektif dan efisien guna mendukung pencapaian pelaksanaan tugas pokok.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para unsur pimpinan satuan jajaran Kodam Hasanuddin diantaranya Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapok Sahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Perwira LO, Danrindam, para Asisten dan Kabalakdam.

Sedangkan dari tim MTT Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad) di Ketuai oleh Kolonel Chk Budiono, S.H., M.H Pembantu Ketua 2 Bidang Administrasi Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Ditkumad.

Publish: Andi Akbar
Sumber: PENDAM XIV/HASANUDDIN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top