Seputar TNI & POLRI

Bupati Trenggalek Titipkan Harapan Pulihnya Ekonomi dalam Logo Trenggalek Tangguh

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Mengusung tema Hari Jadi Ke-826 “Trenggalek Tangguh”, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, titipkan sebuah harapan Trenggalek bangkit, dan ekonomi bisa kembali pulih.Logo 826 yang menyerupai kurva kenaikan ini, diharapkan mampu membawa suasana baik dalam sektor perekonomian.

“Harapannya sekarang ini masa-masa penyembuhan ekonomi, dan 3 (tiga) tahun kedepan, kita akan mengakselerasi pemulihan,” katanya.

Masih menurut Gus Ipin, “Tahun-tahun kedepan, harus tumbuh. Itu kalau dilihat logonya, habis turun ke atas lagi. Jadi kurvanya harus naik.”

Demi merangsang pemulihan ekonomi, Bupati termuda di tanah air ini, tengah menyiapkan sejumlah anggaran untuk menstimulus para pelaku UMKM die Kabupaten Trenggalek.

Kurang lebih sekitar Rp 6 (enam) miliar yang bersumber dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD), uang nantinya akan dibagikan kepada sekitar lima belas ribu orang pelaku usaha mikro.

Diharapkan dengan bantuan usaha tersebut, perekonomian di Trenggalek merangkak naik. Upaya penguatan daya beli masyarakat oleh Pemerintah Pusat, hingga Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Kartu Penyangga Ekonomi (KPE), diharapkan bisa ditangkap oleh pelaku usaha mikro. Sehingga secara keuangan tetap berputar di Trenggalek, dan ekonomi bergerak.
(Dokpim/bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top