Kronik polri

Polres Gresik dan Polda Jatim Ajak Masyarakat Cegah Premanisme

GRESIK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polres Gresik jadi tuan rumah Workshop Program Quick Wins Giat Aksi Nasional Pembersihan Preman dan Premanisme yang diselenggarakan Polda Jatim.

Dengan mengambil tema “Peran Aktif Masyarakat Mencegah Aksi Premanisme dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimasa pandemi Covid-19 “,(Virus Corona).

Pembersihan preman dan Premanisme tersebut mempunyai Visi dan Misi sebagai berikut,

Visinya : Demi terwujudnya kesadaran hukum Masyarakat, menjunjung tinggi HAM, meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam Binkamtibmas.

Adapun misinya : Mewujudkan Harkamtibmas melalui Kemitraan dengan masyarakat Toga, Tomas, Toda, Badan / Instansi / Lembaga / Organisasi,memberikan binluh Kamtibmas, memberikan penyuluhan Narkoba kepada kelompok masyarakat, serta Pemberdayaan Potkam.

Bertempat di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan kalau tema yang di usung dalam bengkel ini sangat tepat, mengingat di tengah pandemi ini semua serba sulit. Masyarakat lebih memilih jalan yang instan. Kamis, 27 Agustus 2020.

“Kami melihat tema yang di usung kali ini sangat tepat di mana di masa Pandemi, kita bisa melakukan kegiatan Workshop dalam rangka Pembersihan Preman dan Premanisme di jajaran Polda Jatim,”ujarnya.

Ia menambahkan, dengan masih banyaknya aksi Premanisme yang terjadi, ” ulah mereka itu identik meresahkan masyarakat, tentunya kita semua harus sepakat aksi Premanisme harus kita usut tuntas dan diidentifikasi,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bintibsos Dit Binmas AKBP Sujiono SH Polda Jatim menambahkan,sebenarnya kegiatan Workshop hari ini , kami jadikan satu di Polda Jatim mengingat di masa Pandemi kami bagi menjadi 5 Rayon dan Polres Gresik bertepatan menjadi tuan rumah.

Lanjutnya, Polri tidak bisa berdiri sendiri , ” tentunya banyak ormas, Toga dan LSM untuk selalu bersinergi dengan Polri untuk memberantas Preman dan Premanisme,”imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, AKBP Sujiono( Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Jatim ), AKBP Maryati ( Kasi Penatta Bintibsos Dit Binmas Polda Jatim) ,KOMPOL Edi Cahyono ( Kabag Sumda Res Gresik), AKP Mansur A.D( Kasat Pol Air), AKP Bayu Febriyanto P ( Kasat Reskrim), AKP Yanto Multanti ( Kasat Reskrim), AKP Yudhi Prastio, Kasat Sabhara Polres Gresik, .AKP Juneidi ( Kasat Binmas Res Gresik) serta perwakilan anggota dari Polres dari 7 Polres yang ada di Jatim, ( Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo,Polres KP 3 Tanjung Perak, Polres Gresik, Polres Lamongan, Polres Tuban dan Polres Bojonegoro). (Eka/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top