Kronik polri

10 PERSONEL GABUNGAN SATUAN FUNGSI POLRES CIAMIS LAKSANAKAN PATROLI KRYD

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada masyarakat tetang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. Imbauan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat disiplin dan memahami pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebanyak 10 personel gabungan Satuan Fungsi Polres Ciamis diterjunkan untuk melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitaran Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (30 Agustus 2020).

KBO Sat Binmas Polres Ciamis, Ipda M. Badri yang memimpin kegiatan ini mengatakan patroli KRYD kali ini berupa menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab sampai saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Meskipun saat ini mulai diterapkannya AKB agar masyarakat tetap produktif, namun protokol kesehatan tetap harus dikedepankan. Untuk itu kami tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang 3M itu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” kata Ipda M. Badri disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Ipda M. Badri meminta kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk mengikuti instruksi Pemwrintah dalam hal mengatisipasi penyebaran Covid-19. Dengan itu semua dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ipda M. Badri menuturkan, kepada para pengusaha swalayan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh pengunjung dan sebagainya.

“Untuk swalayan kami minta sediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh semua orang yang hendak masuk swalayan, dan wajibkan penggunaan masker kepada seluruh pengunjung yang hendak masuk serta menjaga jarak sosial dengan mengurangi kontak fisik ke orang lain. Ini semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top