Kronik polri

KAPOLSEK PANJALU MONITORING DAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN DI SITU LENGKONG PANJALU

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi objek wisata, Jajaran personel Kepolisian Sektor Panjalu melaksanakan monitoring dan sosialisasi protokol kesehatan di wilayah objek wisata Situ Lengkong, Sabtu (29 Agustus 2020).

Kapolsek Panjalu, AKP Endang Suwandi mengatakan, patroli ini dilakukan dalam rangka untuk pengawasan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah objek wisata. Disini para petugas tidak hanya memberikan imbauan protokol kesehatan.

“Kami minta para petugas jaga peron objek wisata Situ Lengkong agar setiap orang yang akan memasuki kawasan untuk selalu memakai masker dan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, petugas dilapangan juga memberikan teguran kepada setiap pengunjung wisata Situ Lengkong yang tidak patuh menggunakan masker. “Kami berikan teguran kepada mereka yang tidak mennggunakan masker. Kami juga bagikan masker kepada pengunjung yang tidak membawa masker,” katanya.

Kapolsek menuturkan, dengan pendisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir. “Ini semua guna membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, selama pelaksanaan patroli di objek wisata Situ Lengkong, situasi kondisi dalam keadaan aman terkendali. Tidak ada terjadi hal-hal yang mengganggu kamtibmas. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top