Liputan Berita Pemberantasan Narkoba ( Polri & BNN )

Timsus Ditresnarkoba Polda Kalteng Meringkus Seorang Pengedar Sabu di Jalan Trans Kalimantan

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Anggota Timsus Ditresnarkoba Polda Kalteng menangkap dan mengamankan seorang yang diduga sebagai pengedar sabu di Jalan Trans Kalimantan Desa Tanjung Tarina Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Kapuas, Senin (24/08/2020) yang lalu sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelaku yang ditangkap kali ini berinisial DH alias AS (45) warga Jalan Kalimantan RT.003 / RW XXI Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Dirresnarkoba Polda Kalteng menuturkan, pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa Ranmor roda 4 merk Daihatsu Ayla warna oranye No.Pol. KH 1467 TJ sering digunakan untuk membawa Narkotika jenis sabu.

“Mendapati laporan tersebut, anggota langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan mengamankan mobil tersebut, ”ungkap Dirresnarkoba Kombes Pol Bonny Djianto.

Saat dilakukan penangkapan dan pemeriksaan di dalam mobil anggota menemukan serbuk kristal diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu sebanyak 19 paket (sembilan belas) dengan berat kotor 95,66 gram, terduga mengakui kalau barang tersebut adalah miliknya.

“Terlapor mengaku bahwa barang haram tersebut adalah miliknya. Saat diamankan pelaku tanpa perlawanan, selanjutnya dibawa untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Selain mengamankan barang bukti 19 paket sabu dengan berat kotor 95,66 gram, anggota juga mengamankan barang bukti, 1 (satu) unit mobil ranmor Daihatsu Ayla KH 1467 TJ, 1 (satu) buah tas selempang, 1 (satu) buah ATM BCA, 2 (dua) buah HP merk Realmi dan Vivo.

Saat ini terlapor dan barang bukti dibawa ke Ditresnarkoba Polda Kalteng untuk proses lebih lanjut. (45R)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top