Kronik polri

Peka dan Responsif Batalyon C Pelopor Laksanakan siaga Tanggap Bencana

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, oleh karena itu sebanyak 1 regu SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku dipimpin oleh Bripka Rusli Leoran melaksanakan giat siaga SAR di Mako Batalyon C Pelopor Kota Tual,Kamis (27/08/2020).

di Kota Tual dan Kab. Malra, memiliki pontensi rawan bencana yang cukup tinggi dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat dan di sertai hujan deras akhir-akhir ini sehingga tim melaksanakan Siaga SAR guna mengantisipasi terjadi bahaya bencana alam di wilayah Polda Maluku Khususnya zona back Batalyon C Pelopor.

Kegiatan ini di laksanakan sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku Kbp.M.Guntur.S.I.K.,MH.

Mengingat daerah zona back up Batalyon C Pelopor ada di daerah pesisir yang notabene
Pasang surut ait laut yang di sertai gelombang dan angin kencang dikhawatirkan dampak yang ditimbulkan akan memicu terjadi nya bahaya bencana alam.

Mencermati situasi saat ini,
Wadanyon C Pelopor Akp.Syaid Basahona sesuai arahan Dansat menggerakan Personilya

melaksanakan siaga SAR untuk menghadapi bencana dan memastikan kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi bencana personil sudah siap di gerakan berikut dengan peralatan, logistik dan sarana prasarana yang ada.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Kepada Masyarakat dalam hal ini di wilayah Kota tual dan kab.malra, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat ″, ujar Wadanyon dengan tegasnya kepada personilnya.

Sumber (Brm/Jmp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top