Liputan Seputar TNI

Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto Jabat Inspektur Kodiklatal

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto resmi menjabat Inspektur Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M. Prosesi acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat di Gedung R.Mulyadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (27/8).

Sebelum menjabat Irkodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto menjabat Sahli Panglima D Jemen Koarmada II Surabaya sedangkan Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M. selanjutnya menempati jabatan sebagai Inspektur Puspenerbal Surabaya.

Acara serah terima jabatan diawali dengan penghormatan kepada Irup, pembacaan Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penanggalan Dan Penyematan Tanda Jabatan Ir Kodiklatal, Penandatanganan Fakta Integritas Dan Naskah Sertijab, Laporan Resmi Sertijab dan diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Selesai pelaksanaan serah terima Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI AL, yang menggambarkan dinamika pembinaan TNI AL yang diharapkan mampu mencapai sasaran tugas organisasi secara optimal.

Menurutnya kegiatan serah terima jabatan ini sangat terkait dengan siklus penugasan personel dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada personel terpilih untuk dapat lebih mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Inspektorat Kodiklatal adalah eselon pembantu Dankodiklatal dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan doktrin, pengkajian dan pengembangan kegiatan operasi pendidikan dan latihan serta pembinaan umum kodiklatal secara terpadu, berhasil guna dan berdaya guna sehingga tercapai optimasi kesiapan dan kemampuan operasional di jajaran kodiklatal. Adapun pelaksanaan tugas bidang pengawasan dan pemeriksaan tersebut diarahkan dalam rangka peningkatan kinerja dan tertib adiministrasi perbendaharaan di kodiklatal.

Sehubungan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, Komandan Kodiklatal berharap kepada pejabat baru untuk meningkatkan peran dan fungsinya sebagai Aparatur Pengawasan Instansi Pemerintah (APIP) secara optimal, agar seluruh program dan kegiatan serta dukungan anggaran yang direncanakan dan dilaksanakan oleh kodiklatal dapat mencapai sasaran maupun tujuan yang diinginkan.

Hadir dalam serah terima jabatan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, Komandan Puslat, dan Kakuwil Kodiklatal.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top