Kronik polri

KEPOLISIAN SEKTOR RANCAH LAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

(Polsek Rancah) Jajaran personel Kepolisian Sektor Rancah melaksanakan kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Ini dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Aiptu Jenaludin kepada mahasiswi Kuliah Kerja Nyata di Desa Patakaharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (27 Agustus 2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswi mengenai penerapan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19. Ini dimaksudkan agar mahasiswi yang melakukan KKN bisa menyampaikan kembali kepada warga disekitar lingkungan KKN.

Kapolsek Rancah, AKP H. Alan Dahlan, SH., menuturkan kegiatan ini berupa imbauan dan arahan untuk selalu memperhatikan standar kesehatan. Ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sampaikan kepada para mahasiswi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M itu, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir,” katanya.

Sosialisasi kepada mahasiswi, Kapolsek berharap mereka dapat menyampaikan kembali edukasi pencegahan Covid-19 kepada warga disekitar lingkungan tempat melaksanakan KKN. Sehingga dapat mempersempit penyebaran daripada wabah virus corona.

“Semoga sosialisasi ini dapat diterapkan disebarluarkan kembali kepada warga lainnya. Sehingga upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat maksimal,” tandasnya. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top