Liputan Seputar TNI

Cabang BS Jalasenastri STTAL Selenggarakan Syukuran HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Ketua Cabang BS Jalasenastri Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Ny. Ina Avando menghadiri Syukuran HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020, yang bertempat di Lobby Gedung Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya. Kamis (27/08/2020).

Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. Selaku Pembina Cabang BS Jalasenastri STTAL dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Ulang Tahun Jalasenastri pada hakekatnya mempunyai makna penting, disamping sebagai ungkapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak pendirian organisasi Jalasenastri.

Dalam kehidupan sosial sehari-hari di era revolusi industri 4.0 dan keterbukaan informasi ini agar ibu-ibu Jalasenastri bersikap bijak dalam menggunakan media sosial. Hendaknya media sosial dimanfaatkan untuk kegiatan yang bersifat positif.

Dilanjutkan Ketua Cabang BS Jalasenastri Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Ny. Ina Avando membacakan sambutan Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono, yakni Peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 kali ini, mengangkat Tema “JALASENASTRI IKUT BERPERAN MEWUJUDKAN
KELUARGA TANGGUH DAN SEHAT MENUJU
INDONESIA MAJU”

Tema tersebut sebagai gambaran salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini dimana Pandemi Covid-19 belum berakhir dan diharapkan bahwa Jalasenastri akan semakin berperan aktif dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, Jalasenastri dan masyarakat sekitar. Disamping itu juga ikut berperan aktif dalam mendukung terlaksananya program pemerintah yang salah satunya adalah mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan cara ikut serta melaksanakan penanaman tanaman obat keluarga, sayur mayur dan budidaya berbagai jenis ikan serta kerajinan tangan.

Tema tersebut mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Jalasenastri, untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya berperan aktif dalam mendukung program
pemerintah yang dilakukan secara ikhlas dan penuh semangat melalui berbagai
program kerja berupa kegiatan bidang ekonomi, sosial maupun upaya untuk kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas keluarga prajurit TNI Angkatan Laut, disamping itu, Keluarga Besar Jalasenastri akan selalu turut berperan aktif dalam mendukung terwujudnya profesionalisme TNI Angkatan Laut dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis dan berakhlak mulia, sebagai landasan ketahanan keluarga dalam menghadapi pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak kehidupan kita, dalam keluarga, berorganisasi maupun dalam bermasyarakat.

Diharapkan agar semua program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh Jalasenastri mampu secara langsung maupun tidak langsung
membawa dampak positif terhadap kesejahteraan prajurit beserta keluarganya, sejalan dengan tujuan dari organisasi sebagaimana yang diamanatkan dalam AD/ART.

Yang dilanjutkan dengan menyaksikan dan mendengarkan dengan seksama Filler Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Do’a yang dipimpin oleh Ny. Erpan, selanjutnya Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando, memotong tumpeng yang diberikan kepada Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. selaku Pembina Cabang BS Jalasenastri STTAL.

Dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 maka kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kegiatan Peringatan atau Syukuran HUT Ke-74 Jalasenastri kali ini dilaksanakan secara sederhana tetapi tetap berjalan dengan tertib, lancar, aman dan khidmat, yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua dan Pengurus Cabang BS Jalasenastri STTAL, Wakil Komandan, Para pejabat, Kowal dan PNS wanita STTAL.(Ezl)

Sumber : Penerangan STTAL.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top