Kronik polri

POLRI INGIN WARGA MASYARAKATNYA MERASAKAN AMAN DAN NYAMAN

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Panit II Binmas Polsek Ciamis Aiptu Sumarwa melaksanakan kegiatan monitoring pelatihan pengkoperasian digitalisasi koperasi yang dilaksanakan diwilayah Hukum Polsek Ciamis pada Rabu (26 Agustus 2020).

Monitoring yang dilakukan oleh personel Polsek Ciamis tersebut dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Selain itu tentu juga untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” ujar Kapolsek Ciamis Kompol H. Nia Kurnia, SH., M.H., saat ditemui disela-sela kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, kata Kapolsek, Aiptu Sumarwan menyampaikan imbauan-imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana ia mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik ditengah situasi Pandemi Covid-19 dengan cara selali menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“Kami imbau agar masyarakat selalu mengindahkan prosedur kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak aman,” katanya.

Kapolsek menambahkan, para personel yang bertugas dilapangan dan bersetuhan langsung dengan masyarakat ditugaskan juga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Apabila ada kegiatan apa pun atau ada kejadian apapun, agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

“Kami minta kerjasama dari seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dinas Koprasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu ini. Sebanyak 25 orang peserta dari 25 Koprasi dari Kecamatan Ciamis dan Kecamatan Cijeunjing mengikuti pelatihan. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top