Liputan Seputar TNI

KRI Fatahillah-361 Laksanakan Kersamtis dengan Pesawat Sukhoi TNI AU

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

KRI Fatahillah (FTH-361) dengan Komandan Letkol Laut (P) Agus Setiawan yang sedang melaksanakan Operasi Keris Sakti-20 dibawah kendali operasi Guskamla Koarmada II melaksanakan serial latihan kerjasama taktis dengan pesawat Sukhoi TNI AU milik Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar, Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Prajurit KRI Fatahillah-361 dengan sigap segera menempati pos tempur masing masing begitu mendengar tanda peran tempur bahaya udara dibunyikan. Aksi para prajurit ini dilanjutkan dengan aksi tempur dalam menghadapi serangan udara meliputi tracking sasaran udara sampai dengan pengarahan meriam pertahanan udara ke sasaran. Latihan juga diisi dengan komunikasi taktis antara KRI FTH-361 dengan Pesawat Sukhoi.

Menurut Agus-sapaan karib Komandan KRI FTH-361, ” Kegiatan ini dilaksanakan di Dermaga Breakwater Lantamal VI Makasar yang sedang melaksanakan uji geladi tugas tempur P1 P2 sebagai pelatihan pertahanan pangkalan dari serangan udara, ” ujarnya.

” Pelaksanakan latihan ini adalah dalam rangka melihat tingkat kesiapansiagaan prajurit KRI dalam menghadapi aksi serangan udara, hal ini sesuai penekanan Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto bahwa kita harus berupaya semaksimal mungkin melatih kesiapan prajurit dibawah jajaran Koarmada II agar menjadi Prajurit yang profesional, ” lanjut Agus.

Agus juga menambahkan, ” Selama pelaksanaan latihan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan guna mengantisipasi pandemi covid-19″ pungkas Agus.(Ezl)

Sumber : Hdx/Pen2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top