Liputan Seputar TNI

Kasdam Hasanuddin : Kowad Punya Kewajiban dan Hak yang Sama

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H memberikan pengarahan kepada Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) bertempat di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (26/08).

Kasdam mengatakan bahwa Kowad harus mempunyai tampilan khususnya yang masih muda-muda. “Kalian harus berperan aktif tunjukkan tampilan karya-karya inovatif dan kreatif “, ungkapnya.

“Kowad mempunyai hak dan kewajiban yang sama, selain itu mempunyai peranan penting dalam Operasi Militer selain perang (OMSP) dalam tugas juga ada kodrat sebagai wanita”, sambungnya.

“Terkait dengan perkembangan situasi akhir-akhir ini, yaitu banyaknya pelanggaran yang terjadi, maka dari itu hindari bentuk segala pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan”, tandas Brigjen Andi Muhammad.

Brigjen Andi Muhammad juga berharap Kowad harus memiliki peran aktif dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19), seperti terlibat langsung bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam pembagian masker sekaligus mengedukasi kepada masyarakat agar taat mematuhi protokol kesehatan untuk menghambat penyebaran Covid-19 di Makassar”, tutupnya. (hms/Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top