Kronik polri

Kapolres Majalengka Apresiasi Anggota yang Bantu Ngarit Warga, Teladan yang Harus Dicontoh

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kanit Regident Satlantas Polres Majalengka, Iptu Iwan Hendi Sutisna, yang sedang Pengamanan di Rest Area 166 Tol Cipali membantu warga mencari rumput untuk pakan ternak.

Kepala Polres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, mengapresiasi anggotanya atas tindakan membantu masyarakat ngarit atau mencari rumput untuk makanan ternak.

Apresiasi diberikan kepada Iptu Iwan Hendi Sutisna yang diketahui menjabat sebagai Kanit Regident Polres Majalengka. Rabu (26/8/2020).

Yang bersangkutan, menurutnya, telah menunjukkan kinerja kepolisian dalam membantu warga sesuai dengan prinsip polisi dalam melayani masyarakat.

Potret sederhana yang antigengsi meski kini sudah menjadi anggota Polri tampaknya tidak berlaku bagi anggota polisi satu ini.

Bahkan polisi yang memakai seragam itu tak malu saat harus ‘ngarit’ (memotong) rumput untuk makanan hewan ternak milik warga.
Potret tersebut, berawal dari sebuah video yang beredar di grup WhatsApp.

Dalam vidio berdurasi 10 detik itu, tampak seorang anggota polisi berbaju dinas lengkap langsung mengayunkan sebilah sabit memotong rumput yang tak jauh dari jalan raya.

Polisi tersebut, juga tampak menggunakan masker dan terlihat cekatan saat ngarit rumput di tengah teriknya panas matahari.

Berdasarkan hasil penelusuran, ternyata ia merupakan seorang perwira berpangkat balok dua yang menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Majalengka. Dia adalah Iptu Iwan Hendi Sutisna.

Ia pun berhasil mengumpulkan satu karung rumput dengan tempo waktu yang singkat.
Saat dikonfirmasi, Iptu Iwan Hendi Sutisna, mengatakan, saat itu dia tengah melakukan pengamanan libur nasional dan libur tahun baru hijriah 1 Muharram 1442 H di rest area KM 166, Tol Cipali. (Deded,Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top