Seputar TNI & POLRI

Danlanal Tegal Hadiri Kunjungan Asops TNI di Mako 407/ PK

TEGAL – persbhayangkara.id JAWA TENGAH

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP., turut menghadiri kegiatan kunjungan Asops Panglima TNI dalam rangka menginspeksi kesiapan satgas Yonif 407/PK. Kegiatan yang bertempat di Batalyon Infanteri 407/PK Jalan Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal ini dalam rangka kunjungan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam rangka pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Yonif 407/PK yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia di Kalimantan Barat .
Selasa ( 25/8/2020 )

Turut hadir dalam acara kunjungan Asops Panglima TNI adalah Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi, Kapok Sahli Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Paban VII/BMN Slog TNI Kolonel Laut (T) Tjatur Hendrawidjaja, S.T., Paban II/Kom Skomlek TNI Kolonel Chb Sony Wellem Pondang, Kabiddukkesops Puskes TNI Kolonel Ckm Dr. Moh. Birza Rizaldi, S. pog, M.A.R.S., Kabid BFK Pusbintal TNI Kolonel Cba Dody Nurcahyono, S. Sos., Kabindbekkap Babek TNI Kolonel Cba Suparmanto, S.I.P., M.Si., Kabindlazada Pusbintal TNI Letkol Sus Hasanudin, S.Ag., Kasdam IV/Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Widi Prasetijon, Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Indar Setyanto, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan P. Siregar, S.I.P., Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis,
M. Tr.Hanla., CHRMP., Dansatradar 214/Tegal Letkol (Lek) Priyambodo, dan Danyonif 407/PK Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P.

Dalam arahannya Asops Panglima TNI kepada seluruh anggota yang akan bertugas adalah Bahwa sebagai komandan pos agar memberi semangat dan dorongan kepada anggota yang di Pos, jadikan Tugas sebagai motivasi dan prestasi yang membanggakan kepada satuan. Tugas merupakan kehormatan Negara, laksanakan penugasan dengan baik, karena keberhasilan dalam tugas merupakan suatu kebanggaan, berbuatlah yang terbaik demi Negara dan satuan, agar penugasan dapat tercapai dengan baik. Pahami kondisi daerah dimana kita ditugaskan, dan untuk memahami itu sebagai prajurit masing-masing perorangan harus betul-betul mengerti tugas pokoknya. Tekankan kepada anggotanya, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan satuan, dan senantiasa tingkatkan kewaspadaan pada diri masing-masing prajurit karena di medan operasi setiap jengkal tanah tidak ada yang aman, sehingga berangkat selamat, pulang juga selamat lengkap dengan anggotanya.

Asisten Operasi Panglima TNI Pada kesempatan ini menyampaikan beberapa hal, tugas adalah kehormatan, tidak sembarang orang dapat tugas melakukan operasi, untuk itu lakukan dengan sebaik-baiknya, kalau itu di lakukan maka semua prajurit akan pulang dengan kebanggaan. Mulai dari komandan Batalyon sampai dengan prajurit supaya berhasil jangan ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun, sehingga Dantim, Danki dan Staf Batalyon tidak habis energinya untuk mengurusi pelanggaran.

Batalyon ini akan melaksanakan operasi teritorial didukung dengan operasi intelijen dan operasi tempur, adalah bagaimana merebut hati dan pikiran rakyat khususnya masyarakat Kalimantan Barat yang berada di perbatasan, semua prajurit harus sering ketemu sama masyarakat tanamkan jiwa kebanggaan sebagai warga negara Indonesia bukan hanya mencari pemasok tapi juga mencegah perbuatan-perbuatan ilegal seperti narkoba, bahan peledak, para TKI keluar tanpa izin.Tugas ini tidak lama hanya 9 bulan laksanakan dengan penuh tanggung jawab, untuk itu satukan niat seluruhnya andalkan Tuhan dalam melaksanakan tugasnya tidak usah kita sama-sama, yang di daerah operasi melaksanakan operasi dengan serius yang di daerah basis yang dituakan jangan buat pelanggaran juga, ini akan bisa berhasil.

Kepada seluruh Batalyon, komandan satuan tugas dan juga kepada seluruh anggota satuan tugas jaga kehormatan Kodam, angkatan darat dan TNI serta Indonesia karena kamu berada di perbatasan tunjukkan jati diri sebagai prajurit TNI.
kesiapsiagaan kalian ini dari sisi personel sudah mumpuni dari segi material ada yang kurang akan kita dukung, dari segi kemampuan kamu sudah disiapkan artinya yang menjadi keberhasilan kamu tinggal kemauan dan niat seluruhnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama panglima TNI Asisten Operasi Panglima TNI menyatakan satuan tugas Batalyon Infanteri 407 Padma Kusuma siap melaksanakan tugas operasi, berangkat dengan kehormatan pulang dengan kebanggaan.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top