Kronik polri

SELURUH JAJARAN MUSPIKA DIKECAMATAN PAMARICAN GENCARKAN HIMBAUAN AKB

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Polsek Pamarican. Jajaran unsur Muspika Kecamatan Pamarican melaksanakan pengawasan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah sekitar kantor Pos Giro Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (25 Agustus 2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekmat, Agus Yani, personel Koramil 1316/Pamarican, Serma Marsusah, Personel Polsek Pamarican, Aiptu Undi Hendi dan Aipda Khotim. Serta beberapa anggota Koramil 1316/Pamarican, Polsek Pamarican dan petugas Puskesmas Pamarican.

Kapolsek Pamarican, AKP Subagja, S.IP., menuturkan, kegiatan ini dalam rangka untuk menegakan disiplin warga masyarakat khususnya Kecamatan Pamarican di masa adaptasi kebiasaan baru. Dimana ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Disini kami menggelar razia masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Mereka yang tidak menggunakan masker kita lakukan tindakan sanksi sosial berupa membacakan teks Pancasila,” ujar Kapolsek saat ditemui diruang kerja seusai kegiatan.

Kapolsek menambahkan, penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab itu bermanfaat bagi pribadi yang memakai dan bagi orang lain disekitarnya.

“Kami berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan 3M protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir. Itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Deded. Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top