Kronik polri

KAPOLSEK SUKADANA HADIRI SOSIALISASI REHABILITASI JARINGAN IRIGASI DANASADI KIRI

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Kepolisian Sektor Sukadana Ipda Deni Susanto, SH., menghadiri kegiatan sosialisasi pelaksanaan pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Danasadi Kiri di Balai Dusun Cigaleuh Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (25 Agustus 2020).

Selain Kapolsek turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukadana, Asep Kholik Fajari, S.Ip., Batibung Sukadana, Serka Sailan, Kanit Binmas Polsek Sukadana, Aiptu Carwa, Kanit Intel Polsek Sukadana Aiptu Eddy Heryanto, Bhabinkamtibmas Desa Ciparigi, Aiptu Yadi Kusmayadi, Kepala Irigasi PIPRD Rancah, Rusmana, Kasipemb Kecamatan Cisaga, Nandang, Kasubag PUPRD Rancah, Osih, Konsultan Supervisi, Rustin, PUPR Staf Irigasi Kabupaten Ciamis, Agus Sunarlan, dan Kepala Desa Ciparigi, Kalsum Kusmana. Serta kurang lebih 50 orang warga Desa Ciparigi dan Danasari.

Camat Sukadana, Asep Kholik Fajari, S.Ip., menuturkan, pelaksanaan pembangunan yang menggunakan anggaran Negara harus dilaksanakan sebaik-baiknya. “Kegiatan ini harus berpedoman kepada aturan-aturan sehingga tidak akan menjadi permasalahan baru,” katanya.

Camat mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebab, menurut dia saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan harus diutamakan.

“Dalam pelaksanaannya, pihaknya penyelenggara tetap mengikuti Protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sukadana, Ipda Deni Susanto, SH., menyampaikan perkenalan sebagai Kapolsek Sukadana yang baru. Ia berharap semoga masyarakat Ciparigi maupun di wilayah Kecamatan Sukadana bisa menerima sebagai bagian dari keluarga.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berkerjasama dalam menjaga Kamtibmas,” katanya.

Kapolsek berpesan, dalam pelaksanaan pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi harus diperhatikan tempat penyimpanan matrial, jangan sampai mengundang potensi kerawanan kecelakaan dan gangguan kelancaran berlalulintas . “Pembangunan yang menggunakan dana atau anggaran Negara harus dilaksanakan dengan benar, karena apabila ada penggunaan dana yang tidak sesuai dengan peruntukanya akan menjadikan suatu permasalahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, lakukan sosialisasi dengan masyarakat yang terdampak daripada pembangunan dengan humanis. Sehingga masyarakat dapat mengerti dengan adanya pembangunan tersebut.

“Upayakan pelaksana pembangunan dari penduduk setempat, sehingga tidak akan menjadikan polemik ditengah-tengah masyarakat yang terdampak dari pembangunan tersebut. Jaga kondusifitas dilingkungan dan aktifitas sehari-hari,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, dalam pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya di Wilayah Sukadana. “Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diberlakukan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya. (Deded. Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top