Liputan Seputar TNI

Dansatfib Koarmada II, Buka Latihan Sea Survival

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Salah satu dari tugas pokok Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II adalah melaksanakan pembinaan terhadap prajurit unsur-unsur Satfib Koarmada II dengan tujuan membekali dan memantapkan kemampuan prajurit agar menjadi prajurit pejuang Sapta Marga dan prajurit profesional.

Guna mencapai salah satu tugas pokok tersebut, Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi menggelar latihan Sea Survival bagi 50 orang prajurit Satfib di Mako Satfib Koarmada II yang akan berlangsung selama lima hari dan dibuka pada Senin (24/8).

Dansatfib menyampaikan “Kemampuan untuk melaksanakan Sea Survival ini sangatlah penting dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terburuk saat melaksanakan tugas operasi yang memaksa kita untuk melaksanakan peran peninggalan kapal, sehingga kita mampu bertahan hidup di laut sampai tim penyelamat datang”, kata Kolonel Agus Prabowo Adi.

“Kepada seluruh peserta, saya perintahkan agar melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, pelajari dan terapkan semua ilmu yang telah disampaikan oleh para instruktur dengan belajar dan berlatih yang sungguh-sungguh, karena latihan ini sangat berguna dan kita butuhkan dalam menghadapi tugas di masa mendatang”, pesan Kolonel Agus Prabowo Adi kepada peserta latihan.

“Pelaksanaan latihan ini sebagai bentuk implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus meningkatkan keterampilan prajurit Satfib dengan menggelar pelatihan guna tercipta prajurit pejuang Sapta Marga yang profesional dan militan”. Imbuh Kolonel Agus Prabowo Adi.(Ezl)

Sumber : Sgt/Pen2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top