Kronik polri

Kapolres Ciamis Laksanakan Kunjungan Silaturahmi Bersama Tokoh Agama di Pondok Pesantren Al-Hasan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan silaturahmi bersama Tokoh Agama di Pondok Pesantren Al-Hasan. Silaturahmi ini Kapolres menemui KH. Syarif Hidaya yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hasan Kabupaten Ciamis.

“Kunjungan silaturahmi bersama tokoh agama ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan tokoh agama. Selain itu juga meminta dukungan dari para kyai untuk pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 pada 15 Agustus mendatang dapat berjalan sukses, lancar, dan damai,” ujar Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (9 Agustus 2020).

Kapolres menjelaskan, jumlah desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa di Kabupaten Ciamis sebanyak 143 desa. Untuk itu, Polres Ciamis meminta bantuan para ulama dan kiyai di daerah agar mensosialisasikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif kepada para jemaah atau masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih karena selama ini peran serta tokoh agama dalam membantu Polres Ciamis sangat besar, terlebih dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hasan Kabupaten Ciamis, KH. Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres di kediamannya untum melakukan silaturahmi. Sudah kewajiban, menurut KH. Syarif selaku umat muslim untuk turut peran serta dalam membangun situasi kamtibmas umat yang aman dan kondusif.

Terkait Pilkades serentak Kabupaten Ciamis yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2020, kata KH. Syarif, kebetulan banyak alumni Ponpes Al-Hasan yang ikut sebagai kontestan/calon Kades. Tentunya pihaknya akan turut serta membantu pihak Polres Ciamis dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami siap bekerjasama dalam membangun wilayah hukum Polres Ciamis yang aman, damai dan kondusif,” ungkap KH. Syarif Hidaya. ( Rls/Deded)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top