Kronik polri

Kapolda Jambi Buka Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II TA 2020 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman shantyabudi membuka wasrik rutin Itwasum Polri tahap 2 TA 2020 aspek pelaksanaan dan pengendalian pada sektor Polda Jambi dan satwil jajaran Polda Jambi Di ruang rapat rumdin Kapolda Jambi Rabu (05/08/20).

Kapolda Jambi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ketua tim wasrik Polri beserta tim di bumi Sepucuk Jambi sembilan Lurah semoga selama Tim berada di provinsi Jambi dapat merasakan aman dan nyaman sehingga akan selalu terkenang.

Pelaksanaan wasrik rutin Itwasum Polri tahap 2 TA 2020 aspek pelaksanaan dan pengendalian pada satker Polda Jambi dan satwil jajaran Polda Jambi akan dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai dengan 14 Agustus 2020.

Sebagai Quality Assurance Inspektorat pengawasan melakukan tugas melalui kegiatan wasrik secara profesional dan proporsional guna mencari dan menemukan kekurangan serta kelemahan dalam pelaksanaan tugas untuk dilakukan perbaikan Selain itu menjadi konsultan dalam pemberian solusi dalam penanganannya.

Pada situasi pandemi covid 19 Saat ini pelaksanaan wasrik dilakukan secara berbeda dari tahun biasanya akan tetapi tidak mengurangi makna dan kekuatan pelaksanaan wasrik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku melalui adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB.

“Saya berharap Kegiatan wasrik ini dapat menjadi momentum yang positif dalam upaya peningkatan kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran dalam rangka menerapkan prinsip-prinsip pemerintah yang bersih dan tata kelola pemerintah yang baik guna terus mempertahankan opini BPK RI wajar tanpa pengecualian,”

Kapolda Jambi kemudian menegaskan kepada kasatker atau kasatwil selaku kuasa pengguna anggaran agar memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada tim wasrik itu Itwasum Polri dan menghindari kesan menutupi kesalahan atau kekurangan Jangan dijadikan momok tetapi dijadikan suatu koreksi sehingga akan dilakukan perbaikan yang pada akhirnya membuat Polda Jambi dapat menerapkan prinsip-prinsip pemerintah yang bersih dan baik sebagaimana diharapkan dalam nawacita Presiden Joko Widodo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan
Karo Rena Polda Jambi Kombes Pol Haryadi yang menjelaskan situasi Polda Jambi dan jajaran.

Dalam acara ini dihadiri Ketua Tim beserta rombongan tim Itwasum Polri, Wakapolda Jambi, Irwasda Polda Jambi para pejabat utama Polda Jambi, Kapolres jajaran Polda Jambi serta peserta wasrik rutin yang melaksanakan zoom meeting di ruangan masing-masing.
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top