Kronik polri

Polres Muaro Jambi Luncurkan Program BEKALI

Apa itu BEKALI Ini Penjelasannya

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Disebabkan dampak Covid 19 yang berpengaruh terhadap perekonomian maupun dunia pendidikan, sehingga menghambat proses belaja dan mengajar secara tatap muka langsung, dan hambatan terjadi disaat pandemi Covid 19 yakni terkait siswa yang tidak mempunyai gadget, pengarus signal dan kuota.Lounching program Bekali ini dilaksanakan di Mapolsek Sekernan pada Sabtu 01/08 pukul 11.00 wib .

Lounching program BEKALI dihadiri Wakapolres Muaro Jambi Kompol M Fajar Gemilang yang didampingi Kapolsek Sekernan Iptu Edi Bernawan dan para Kapolsek lainnya.

Maka pihak Polres Muaro Jambi mencari solusi agar proses belajar tetap berjalan dan lancar maka meluncurkan program BEKALI (BElajar di KAntor PoLIsi)dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Muaro Jambi, Kominfo Muaro Jambi, dan para Kepala Sekolah SD, SMP di Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH yang diwakili oleh Wakapolres Muaro Jambi Kompol M Fajar Gemilang menyampaikan
” Kita meluncurkan program ini untuk mempermudah dan melancarkan proses belajar yang sat ini sistem Online dan banyak kendala yang dihadapi maka kita pihak Polres Muaro Jambi memberikan program yang mendukung program belajar bagi siswa yakni program BEKALI.

Apa itu BEKALI ?
Yakni suatu program pelayanan Polisi khususnya Polres Muaro Jambi kepada pelajar dan tenaga pendidik yang terdampak Covid 19 , dalam bentuk penyediaan fasilitas penunjang pendidikan online saat ini , bagi pelajar maupun guru tidak mampu atau mengalami kendala maka program BEKALI inilah yang menjadi solusi nya.

Dan program ini juga mendekatkan antara Polisi dan masyarakat , sasaran para pelajar serta guru yang tidak mampu dan mengalami hambatan pada proses belajar dan mengajar.

Kita mendata ada 252 sekolah tingkat SD dengan jumlah siswa 40.600, dan 79 SMP dengan jumlah siswa 13.368 orang.

Fasilitas kita sediakan di Polres Muaro Jambi,Polsek Sekernan, Polsek Mari Sebo, Polsek Kumpe Ulu, Polsek Kumpe Ilir Polsek Mestong, Polsek Sungai Bahar, Polsubsektor Bahar Selatan, Polsubsektor Taman Rajo.

Dalam pelaksanaan program ini tetap mengedepankan protokol kesehatan tentunya.pungkas Wakapolres.
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top