Seputar TNI & POLRI

Kasrem 042/Gapu Serta Dandim 0415/BTH Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Pulau Kayu Aro Muaro Jambi

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Demi menjaga kebugaran tubuh sekaligus bakti sosial dan pencanangan kampung tangguh anti narkoba yang dilaksanakan di kampung Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi Kasrem 042/Gapu Kol Kav. Rayen Obersyl mewakili Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM dan juga turut hadir Komandan Kodim 0415/BTH Kol Inf J Hadiyanto. Pada Sabtu 1/8 pukul 08.30 usai melaksanakan gowes bersama.

Dandim 0415/BTH menyampaikan ” TNI bersama Polri yakni KOREM 042/ Gapu dan Kodim 0415/BTH bersama Polda Jambi dan jajarannya akan bersama sama untuk memerangi narkoba, serta memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan kampung tangguh anti narkoba yang saat ini dilaksanakan di Kampung Pulau Kayu Aro Muaro Jambi, program ini untuk mengubah kampung narkoba menjadi kampung sehat dan anti narkoba pungkas Hadiyanto.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI memberikan sambutan
“Kejahatan lintas yang terorgonasisi menggunakan modus menjalankan aksi nya , kita masih prihatin bahwa Indonesia maupun dunia sedang dilanda wabah virus covid-19.

Namun sepertinya para bandar narkotika memanfaatkan situasi tersebut dengan dibuktikan tertangkapnya para bandar dan barang bukti narkotika di wilayah hukum Polda Jambi.

Pemberantasan narkoba bukan hanya bicara tentang penegakan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, saja tetapi juga harus dilaksanakan secara pencegahan dari mulai tingkat masyarakat.

Cara preventif patroli polisi dan jajaran koordinasi dengan lintas sektoral yang menjurus pada tindakan untuk menyadarkan para pengguna agar tidak lagi menggunakan narkoba serta bagaimana mencegah masyarakat supaya tidak menjadi korban yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dari hasil pendataan yang disampaikan oleh bapak Kapolres tadi saya akan menyampaikan data untuk kita semua tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 untuk PKP desa pulau Kayu Aro Kecamatan sekernan Kabupaten Muaro Jambi .

Kampung kita-kita cinta ini ada 15 kasus dengan jumlah tersangka 38 orang terdiri dari laki-laki 37 dan perempuan 1 orang data menunjukkan bahwa desa pulau kayu Kayu Aro Kecamatan sekernan Kabupaten Muaro Jambi merupakan tempat yang paling tinggi peredaran narkoba di Kabupaten muarojambi.

Sehingga dikenal sebagai Kampung narkoba, pertanyaan saya apakah bapak ibu dan saudara saudara sekalian rela Kampung ini mendapatkan label Kampung narkoba, warga menjawab tidak rela dan meminta narkoba diberantas.

Jangan berikan kesempatan kepada mereka yang mau coba-coba merusak Jambi, di sini menjadi tempat transit bagi para pengedar narkoba , saya sampaikan tentang cara-cara yang mereka sampaikan berbagai macam cara . Pungkas Kapolda Jambi.
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top