Liputan Lintas Nasional

Hari Raya Idul Adha 1441-H Paguyuban Saiyo Sakato Sembelih Kurban 4 Ekor Sapi

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Perkumpulan warga Minang Perantau yang tergabung di Paguyuban Saiyo Sakato Kota Palangka Raya melaksanakan penyembelihan hewan kurban 4 ekor sapi di Aula Gedung Paguyuban Saiyo Sakato di Jalan Adonis Palangka Raya, Sabtu (01/08/2020) pukul 10.00 WIB.

Dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441-H disuasana Pandemi Covid -19 tidak mengurangi rasa persaudaraan dan persatuan warga Minang yang tergabung di Paguyuban Saiyo Sakato untuk berbagi kepada sesama. Hal ini dibuktikan dengan menyembelih hewan kurban Sap untuk dibagikan kepada warga.

Ketua Paguyuban Saiyo Sakato H.Chairil Andre mengatakan, “Alhamdulillah setiap tahun kita bisa berkurban dan tahun ini kami kurban 4 ekor sapi dan bisa berbagi kepada para anggota paguyuban Saiyo Sakato, juga kepada warga lain yang tidak mampu juga kami bagikan. Selain kurban kami juga membantu kepada anggota yang membutuhkan seperti warga kami yang disampit yang terdampak Virus Corona sehingga tidak bisa pulang. Kami membantu warga kami yang menjadi korban kebakaran di perumahan Bumi Permai Palangkaraya dengan cara sumbangan dari anggota dan setelah terkumpul kami serahkan, “beber Chairil.

“Anggota Paguyuban Saiyo Sakato ini berjumlah 150 KK yang terdiri dari berbagai macam profesi dan pekerjaan, tapi Alhamdulilah kami warga Minang selalu kompak dan bersatu untuk membantu anggota dan juga warga lain yang membutuhkan bantuan, “ujarnya.

Perlu diketahui bersama bahwa gedung aula Saiyo Sakato di Jalan Adonis yang megah ini adalah atas kerjasama dan bantuan Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemprov. Kalteng.

“Harapan kami kedepannya semoga Pemkot dan Pemprov. Kalteng mau membantu untuk pembenahan gedung yang masih ada kekurangan, “pungkasnya. (Pb/Asrori)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top