Liputan Seputar TNI

Masjid Al-Jihad Komplek Perum Jalagriya TNI AL Sidoarjo Gelar Sholat Idul Adha 1441 H

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dimasa Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, ta’mir Masjid Al-Jihad Perumahan non dinas TNI AL Jalagriya Sidoarjo,(31/07/20) tetap menyelenggarakan sholat ‘Idul Adha 1441 H dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan virus covid-19. Khutbah ‘Idul Fitri di sampaikan oleh Ust. H. Anas Fachrudi , LC dari Sidoarjo serta bilal Muhammad Agung Sedayu, SE.

Kurang lebih 300 warga disekitar masjid tersebut jam 06.00 Wib berbondong-bondong menuju masjid Al-Jihad yang masih dalam proses renovasi menuju finishing, mereka memenuhi luar dan dalam masjid berlantai dua dengan mematuhi protokol kesehatan, bermasker, memakai hand Sanitazer yang disiapkan oleh ta’mir masjid dan jaga jarak dalam shaf sebagaimana telah diatur oleh ta’mir masjid.

Menurut ketua ta’mir masjid Al-Jihat Ust. Kateman, penerapan protokol kesehatan di masjidnya dalam sholat ‘Idul Adha sama dengan sholat / ibadah rutin lainnya seperti shalat Jum’at. Para pengurus telah mengatur jarak shaf jama’ahnya sesuai physical distance WHO. Jaga jarak lebih kurang 1-120 cm juga dilaksanakan diluar masjid. Lebih dari itu, para jama’ah juga diharapkan sudah berwudlu dari rumah serta membawa sajadah sendiri-sendiri.

Ustads Anas dalam khutbahnya menekankan bahwa meskipun dimasa pandemic covid-19 kita wajib berlindung kepada Allah dengan sabar dan sholat, dan berkurban pada hari raya ‘Idul qurban dengan menyembelih hewan qurban guna di bagikan kepada orang-orang yang berhak menenrima di sekitar kita serta untuk kemaslakatan umat.

Ketua panitia penyembelihan hewan qurban majid Al-Jihad Ust. Jarod Rahmad Basuki merencakan bahwa dari sejumlah 5 sapi dan 4 kambing yang terkumpul akan dibagikan kepada 500 warga yang berhak memnerima di sekitar masjid Al-Jihad. Pelaksanaan penyembelihan qurban akan melibatkan seluruh ta’mir masjid, jamaah dan warga setempat.(Ezl).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top