Kronik polri

Karo OPS Polda Jambi Pimpin Langsung Operasi Penertiban Ilegal Drilling Desa Danau Serdang Sarolangun

SAROLANGUN – persbhayangkara.id JAMBI

Kembali Satgas Gabungan Penertiban Ilegal Drilling Polda Jambi melakukan penertiban di kawasan Kabupaten Sarolangun.

Disini penertiban dikomandoi langsung oleh Karo OPS Polda Jambi Kombes Pol Imam Setiawan yang didampingi Kabag Binops Tools Polda Jambi AKBP Heru Widayat dan Kapolres Sarolangun AKBP Deni Heryanto dan Wakapolres .

Penertiban dilaksanakan usai digelar apel kesiapan satgas ilegal drilling di Mapolsek Pauh pada Senin tanggal 27/07 pukul 11.00 wib.

Satgas gabungan penindakan dan penertiban ilegal driling yang terdiri dari Satgas Polda Jambi dan Satgas Polres Sarolangun, Denpom .

Pada operasi penertiban melibatkan kurang lebih 146 personil Satgas Polda Jambi dan 50 personil Polres Sarolangun.

Karo OPS Polda Jambi Kombes Pol Imam Setiawan menegaskan
“Bagi pelaku penambang ilegal driling diwilayah Kabupaten Sarolangun untuk menghentikan kegiatan ilegal drilling karena bisa merusak alam dan mencemari lingkungan , operasi penertiban ini merupakan wujud kepedulian kita menyelamatkan alam dari pelaku yang mengambil keuntungan sendiri tanpa memikirkan dampak dari perbuatan mereka.

Penertiban ini dilaksanakan berkelanjutan , yang dilaksanakan oleh Polres Sarolangun, Polda Jambi tetap akan mem backup penertiban di sumur ilegal drilling , sasaran di Desa Danau Serdang Kabupaten Sarolangun ini berhasil di tertibkan oleh Satgas Ilegal Drilling dan berhasil menyita hampir 40 drum yang berisikan solar, sekaligus melakukan pembersihan lokasi sumur yang terdiri dari tiga sumur yang masih aktif.

Karo OPS menegaskan penertiban ini jangan sampai muncul kembali para pelaku ilegal driling , kalau masih maka akan ditindak tegas .

Untuk saat ini pelaku berhasil kabur ketika diketahui akan dilaksanakan operasi penertiban sumur dan penyulingan minyak hasil ilegal . Ungkap Karo OPS Polda Jambi.

Dan masyarakat mengapresiasi akan kegiatan ini dan berharap pelaku ilegal drilling tidak melancarkan aksi nya lagi ungkap salah satu warga.
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top