Kronik polri

Antisipasi Tindak Kejahatan dan Mencegah Penyebaran Covid-19 Brimob Maluku Adakan Patroli Malam

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, melaksanakan patroli pada malam hari, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta memelihara situasi keamanan dan ketertiban pada wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara Minggu, 12/07/2020.

Patroli Malam yang dipimpin oleh Bripka. A.Samallo bersama rekan rekannya, memberikan Himbauan yang bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang dilakukan pada malam hari, pada pemuda pemuda yang berkumpul atau nongkrong malam di Gang depan jalan kompleks Perindustrian Kelurahan Lodar El Kecamatan P.Dullah Selatan Kota Tual .

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur. S.I.K., MH., mengatakan kepada jajaran Brimob Maluku untuk tetap rutin melaksanakan kegiatan patroli malam hari guna menjaga dan memelihara keamanan ,ketertiban masyarakat serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku.

Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona menjelaskann, pada situasi pandemik covid-19 saat ini, kegiatan patroli malam sangan penting dilakukan, untuk mencegah tindak kejahatan di tengah masyarakat dan memutus penyebaran covid-19 pada wilayah Kota Tual dan Maluku tenggara.

Wadanyon berharap agar masyarakat tetap melakukan social distancing, menjaga jarak, dan gunakan masker setiap keluar rumah, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Selain mengantisipasi kejahatan malam, kita juga menekan penyebaran Covid-19 pada masyarakat, ketika temukan masyarakat yang masih ada duduk berkelompok, kita himbau dan bubarkan untuk kembali ke rumah masing-masing. Kita juga memmmberikan pembinaan sesuai dengan maklumat Kapolri dan anjuran dari pemerintah,” ujar Bripka A.Samallo. tutupnya.*. BuyunG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top