Seputar TNI & POLRI

Bhabinkamtibmas Desa Kalenna Bontongape Bersama Babinsa Kawal Penyaluran Bantuan BLT

TAKALAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Bhabinkamtibmas Desa Kalenna Bontongape Polsek Galsel Polres Takalar, Aipda Rajab bersama Babinsa melaksanakan pengawalan serta pengawasan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa yang dilaksanakan di desa Kalenna Bontongape Kec. Galesong , Kab. Takalar, Sabtu (11/07/2020).

Seperti diketahui, sehubungan dengan dampak sosial ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi corona, Pemerintah pun melakukan langkah penguatan ekonomi masyarakat akibat sebagai perimbangan kebijakan penerapan social distancing dan physical distancing maupun pembatasan aktifitias di luar rumah, hal ini menyebabkan terjadinya penurunan daya pangan dan ekonomi masyarakat.

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan sesuai aturan, lanjut, Aipda Rajab, selaku personil Bhabinkamtibmas bersama Babinsa secara bersama sama melakukan pengawasan dan pengamanan proses berjalannya penyaluran bantuan tersebut yang berambut dari dana Desa Kalenna Bonrongape.

Turut hadir dalam pembagian BLT yakni Pj. Kepala Desa Kalenna Bontongape, Jalaluddin. S,Sos beserta staf Desa, ketua BPD, Saefuddin Dg Juga serta anggota BPD, para kepala Dusun se Desa Kalenna Bontongape.

Dikatakan Bhabinkamtibmas “bahwa Penyaluran Bantuan langsung Tunai ( BLT ) Sumber Dana Desa tersebut dibagikan kepada penerima yang ada di Desa Kalenna Bontongape sebanyak 139 KK.”

“Dana BLT dari dana Desa tersalurkan sebanyak 139 KK dengan nominal yaitu Rp. 600.000.00 (enam ratus ribu rupiah) per KK, warga penerima BLT Tatap mematuhi protokoler kesehatan pencegahan covid-19, ” Ucap Bhabinksmtibmas Aipda Rajab saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolsek Galsel Polres Takakar, AKP I Wayan Suanda yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Aipda Rajab bersama Babinsa dalam pengawalan Penerimaann (BLT) Bersumber dari dana Desa.

(Rls/Andi Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top