Kronik polri

Pelayanan SPKT Polres Buleleng Tri Wulan II, Hasil Survey Sangat Memuaskan

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Pada pertengahan bulan Februri 2020 sebagai bentuk pelayanan masyarakat pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Buleleng sudah menyediakan Tab untuk mengetahui Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) berbasis Informasi Teknologi. Tab tersebut ditempatkan pada ruangan khusus agar masyarakat yang memberikan penilaian sesuai dengan hari nuraninya dan yang dialaminya saat pelayanan.

Responden adalah warga masyarakat yang datang ke pelayanan Polres Buleleng pada SPKT menyampaikan pengaduan dan ataupun laporan terutama terhadap kehilangan barang ( LKB) yang disampaikan ke ruangan SPKT.

Dengan situasi pandemic covid 19 setiap masyarakat yang menyampaikan pengaduan dan atau laporan ke SPKT mengikuti protocol kesehatan mulai dari mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan di depan halaman Mapolres dan masuk keruangan SPKT menggunakan handsanitizer.

Hasil survey yang dilakukan pada bulan April 2020 dari 97 orang/responden yang menyatakan sangat puas sebanyak 93 orang/responden, puas sebanyak 2 orang/responden dan kurang puas sebanyak 2 orang/responden.

Sedangkan pada bulan Mei 2020 dari 169 orang/responden yang menyatakan sangat puas sebanyak 166 orang/responden, puas sebanyak 3 orang/responden sedangkan yang kurang puas kosong. Kemudian pada bulan Juni 2020 dari 276 orang/responden yang menyatakan sangat puas sebanyak 274 orang/responden, puas sebanyak 2 orang dan kurang lunas kosong.

Kepala SPKT menyampaikan, responden yang dilakukan terhadap masyarakat yang menyampaikan laporan dan atau pengadukan dan cara melakukan responden dengan menekan “klik” Tab IKM yang telah disediakan yang sudah terdapat kolom Sangat Puas, Puas dan Kurang Puas. Apa yang di Klik oleh responden tanpa ada pengaruh dari pihak manapun juga, ungkap IPTU Dewa Made Suastika. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top