Liputan Khusus Bencana Alam

Banjir Bandang Melanda Kabupaten Lamandau, Kini Reda dan Surut

LAMANDAU – persbhayangkara.id KALTENG

Cuaca mendung pertanda akan turunnya hujan yang merupakan berkah bagi mahluk hidup akan tetapi bagaimana jika curah hujan yang berlebihan pasti membawa petaka, deras dan mengakibatkan banjir,serta banjir bandang bisa menenggelamkan puluhan rumah warga penduduk disekitar area Kecamatan Lamandau,kondisi curah hujan yang cukup tinggi sungai Lamandau meluap,sehingga membuat beberapa rumah warga terendam banjir,pada hari kamis tanggal 9/7/20 pukul 10.00 wib.

Saat kondisi meluapnya Sungai Lamandau ini terpantau oleh tim awak media persbhayangkara dengan melihat serta menyaksikan langsung kejadian banjir bandang yang menenggelamkan rumah warga penduduk,di Desa Cuhai, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau.

Situasi kondisi Banjir Bandang tersebut juga terjadi di Kelurahan Tapin Bini Ibukota Kecamatan Lamandau,seluruh warga masyarakat setempat juga merasa bigung dan panik saat ini dengan kejadian banjir bandang,dari hasil laporan awak media menurut salah satu Tokoh Masyarakat Tapin Bini Rudi Sea kondisi banjir seperti ini terjadi akibat cuaca ekstrim, dan semoga situasi ini bisa segera membaik.

Alhasil air yang menggenangi Desa Cuhai Kecamatan Lamandau bisa surut dengan kedatangan kekompakan Forpimka,Kapolsek,BNPB,Danramil,dari pantauan media tim persbhayangkara yang saat itu ada dilokasi,berkat sinergisitas yang kuat,banjir bandang tersebut bisa terasi,warga masyarakat Desa Cuhai se-Kabupaten Lamandau yang sekarang lagi terdampak banjir harap berhati hati dan waspada apabila barangkali ada banjir selanjutnya. (Wendi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top