Liputan Lintas Nasional

Tak Ingin Covid-19 Berkembang di Wilayah Muba, Ketua POM Bagi Tugas Sosialisasi Disiplin Diri ke Desa – Desa

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Sergertas kerjasama sama Tim Persatuan Ormas Musi Banyuasin POM Covid-19 yang solid dalam melakukan pemantauan dan mensosialisasikan disiplin diri di sejumlah wilayah Tim POM bagi tugas ke wilayah masing – masing baik Kelurahan dan Desa guna menyambut tatanan baru New Normal Life disiplin mandiri.

Tugas tim 4 (empat) dalam hal ini Senin (29/6/2020) yang telah melakukan sosialisasi disipilin mandiri di Kecamatan Sungai Lilin berjalan lancar tanpa ada hambatan juga di sambut baik oleh seluruh kepala Desa yang ada, bahkan mendapakan apresiasi dari seluruh Kepala Desa serta mendapat dukungan oleh Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra S.IP., M.si yang di wakili oleh Sekcam Sungai Lilin Affandi Darojat SH.,M.si program kerja tugas POM Muba yang sudah mau turun ke Desa – Desa guna melakukan Sosialisasi disiplin mandiri.

Menurut Salah Satu Kepala Desa di Kecamatan Sungai Lilin Desa Mekar Jadi Sadrin mengatakan bahwa, Kami sangat berterimakasih atas kunjungan nya ke Desa kami, selain itu kami juga memberikan nilai positif terhadap tugas POM Muba yang telah Peduli dalam melakukan dan mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol Kesehatan walaupun sudah masuk dalam tatanan baru New Normal Life.

“Kami selalu memberikan sosialisasi dan menyampaikan kepada warga walaupun telah di perlakukannya New Normal Life namun kita harus tetap mematuhi protokol Kesehatan.,” ungkapnya.

Sadrin juga menambahkan, Dalam hal ini dirinya masih bingung dan bertanya-tanya terkait di jabutnya maklumat Kapolri beberapa Minggu yang lalu apakah warga di perbolehkan untuk melakukan aktivitas dan hajatan seperti biasanya.

“Warga selalu mempertanyakan hal itu pak” apa yang dapat kami sampaikan sedangkan pemerintah kabupaten belum mengintruksikan tentang di jabutnya maklumat Kapolri tersebut,”imbuhnya.

Sementara Itu Ketua POM Muba Kurnaidi ST yang di wakili oleh Anggota Tim POM Muba Sudarmanto dan tim empat (4) menjelaskan “Nah, Kalau maslahah tentang maklumat Kapolri, Ya, memang sudah di jabut namun untuk menyambut tatanan baru New Normal Life hal ini tetap melakukan disiplin mandiri dan tetap mengikuti protokol Kesehatan mengingat masih adanya masyarakat yang terpapar Corona Virus Covid-19 yang harus di waspadai.

“Kita tidak ingin Virus Corona berkembang di wilayah Kabupaten Muba Serasan Sekate ini, sehingga POM Muba yang dalam hal ini turut adil membantu Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muba terus tak kenal lelah melakukan sosialisasi disiplin mandiri baik di kelurahan dan ke Desa – Desa agar tetap mengikuti protokol Kesehatan,” jelasnya.

Selain itu juga Sudarmanto dan tim Pom Muba berharap “Terutama pihak-pihak yang terkait dapat membantu tim – tim yang telah di berikan tugas oleh ketua POM Muba sesuai dengan zona nya masing-masing semoga dapat bertugas dengan lancar dan bermanfaat bagi kita semua,”harapnya .(Alamsyah/tim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top