Liputan Lintas Nasional

KUKUHKAN CALON KEPALA OHOI, RAJA DANAR AKHIRNYA BERI PENJELASAN YANG AKURAT

MALUKU TENGGARA – persbhayangkara.id MALUKU

Calon kepala Ohoi/Desa Defenitif Marfun, Wilobrodus Piter Rahabav atau yang biasa di sapa Piter dikukuhkan secara adat oleh Raja Famur danar (Rat Famur danar).

Dari informasi yang di lansir media ini. Sudah setahun dari pertingkaian di Ohoi Marfun terkait dengan jabatan kepala Ohoi yang mana pada Tanggal 24/02/2020 telah sepakati dewan Raja dalam sidang terahir itu dan diputuskan Kursi kepala ohoi Marfun adalah sah milik keterunan lurus Sardik Rahabav.

Meneruskan keputusan para dewan raja maka pada hari sabtu 27/06/2020 Cece dari Sardik Rahabav ini dikukuhkan menjadi Kepala Ohoi Marfun dan disaksikan oleh seluru keluarga Rahabav/(Rahan Valav).

Ditemui selesai pengukuhan, Abdul Gani Hanubun atau Raja danar Menjelaskan terkait pengukuhan hari ini, bahwa :
“keputusan yang diambil ini untuk membenarkan bahwa kekeliruan terkait putusan yang pernah di ambil oleh Almarhum ayah saya merupakan Suatu desakan rekayasa dan penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab kepadanya.

Lanjutnya, bahwa hari ini saya kembali mengukuhkan sauadara Wilibrordus Rahabav keturunan lurus dari Sardik Rahabav sebagai kepala ohoi Marfun merupakan keputusan yang benar dan sah.

Beliau juga mengharapkan kepada Piter yang telah dikukuhkan, agar tetap mengedepankan asas persatuan “ain ni ain” tidak membedakan mana yang salah dan benar namun merangkul persatuan demi pembagunan ohoi nuhu, “jelasnya

Kepada persbhayangkata.id Piter juga menyampaikan, terimahkasih kepada seluruh dewan raja atas keputusan ini sehingga saya pun telah dikukuhkan sebagai kepala ohoi” ujar nya , saya juga mengharapkan bahwa rekomendasi dari Raja danar akan ditindak lanjuti Pemerintah daerah untuk proses selanjutnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top