Kronik polri

Kerjasama Polda Bali dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Digelontorkan Paket Sembako ke Pelaku Wisata di Buleleng

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Peran Polri membantu masyarakat terdampak covid-19 terus berlanjut. Seperti misalnya, kerjasama Polda Bali dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomir Kreatif kepada pelaku wisata yang ada di Kabupaten Buleleng, Bali.

Penyaluran bantuan sembako yang pertama dilakukan pada Kamis, (23/4/2020) dengan jumlah sembako yang dibagikan kepada 202 orang. Dan untuk yang kedua kalinya dilakukan pada Minggu, (17/5/2020) kepada 109 orang penerima sembako. Sedangkan untuk yang ketiga kalinya dilakukan pada Minggu, (14/6/2020) sebanyak 1.032 paket sembako untuk 1.032 orang pelaku pariwisara di Kabupaten Buleleng.

Penyerahan bantuan sembako untuk ketiga kalinya ini, dilakukan langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., kepada para kapolsek jajaran Polres Buleleng. Dimana oleh para kapolsek, disalurkan dan diserahkan kepada para pelaku wisata diwilayah hukumnya masing-masing.

Paket sembako yang diberikan tersebut, berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, kecap manis 500 mili liter dan 2 kaleng sarden kecil.

Rincian penggelontoran 1.032 paket sembako untuk pelaku wisata di wilayah Hukum Polres Buleleng, disesuaikan dengan data yang ada.

Untuk Polsek Tejakula sebanyak 157 paket, Polsek Kubutambahan 93 paket, Polsek Sawan 132 paket, Polsek Singaraja 172 paket, Polsek Sukasada 75 paket, Polsek Banjar 88 paket, Polsek Seririt 126 paket, Polsek Bususngbiu 128 paket dan Polsek Gerokgak yang digabungkan dengan Polsek Celukan Bawang sebanyak 61 paket.

“Dilakukannya penyaluran paket sembako, merupakan amanat kemanusiaan yang dipercayakan kepada kepolisian untuk disampaikan kepada pelaku pariwisata. Artinya jangan menyia-nyiakan bantuan ini. Dan berikan pelayanan yang terbaik kepada mereka disaat pandemic covid- 19 ,” tandas Kapolres Sinar Subawa. GS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top