Liputan Lintas Nasional

Suporter Sidoarjo Dukung Pemerintah Perangi Covid-19 dan Adanya Kampung Tangguh Semeru

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Termasuk dengan adanya Kampung Tangguh Semeru di sejumlah desa.

Apresiasi ditunjukan oleh Komunitas Suporter Sidoarjo. Sabtu (6/6/2020), dukungan terhadap upaya pemerintah dan kepolisian dalam menangkal penyebaran Covid-19, dilakukan 10 orang dari Delta Mania dan Bonek Mania Sidoarjo.

Mereka berkumpul di depan Monumen Jayandaru Alun-alun Kabupaten Sidoarjo dengan membentangkan banner dukungan, sembari menyuarakan mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dan Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Sidoarjo.

Setelah itu, mereka bergerak menuju posko Kampung Tangguh Semeru RW 07 Kelurahan Magersari, Sidoarjo, serta posko Kampung Tangguh Semeru di Desa Bluru Kidul, Sidoarjo. Di kedua lokasi ini Komunitas Suporter Sidoarjo memberikan bantuan makanan kepada petugas posko.

Saiful Baqirok, kordinator Delta Mania, menyampaikan dukungannya atas upaya pemerintah dan kepolisian dalam memerangi Covid-19. “Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona harus terus kita lakukan bersama. Tidak hanya pemerintah dan TNI-Polri, melainkan masyarakat juga ikut andil menjaga serta menangkal virus ini di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Apresiasi serupa juga diutarakan Gombloh dari Bonek Mania Sidoarjo. Ia berterima kasih atas upaya pemerintah, TNI, Polri dan tim medis yang berjuang melawan Covid-19. Karenanya ia mengajak masyarakat untuk disiplin menjaga kebersihan dan hidup sehat, agar tidak mudah terjangkit Covid-19.

Terkait dengan adanya Kampung Tangguh Semeru di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo, keduanya mengatakan ini adalah langkah nyata guna mempercepat terputusnya mata rantai Covid-19.(sult/humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top