Seputar TNI & POLRI

Rapid Tes Massal di Kotawaringin Barat, Dibuka dan Dihadiri Gubernur Kalteng Beserta Jajarannya

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

6 Juni 2020, Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid 19 Pemerintah Kotawaringin Barat melaksanakan program rapid tes masal di tiga titik Area pasar yang dimulai pada hari sabtu 6 Juli 2020. Adapun tiga tempat tersebut adalah Pasar Indrasari Untuk Kecamatan Arut Selatan, Pasar Kumai, dan Pasar Pangkalan Banteng

Dalam Sambutannya Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa sasaran program ini adalah 1100 orang dan Area yang dipilih adalah Area Pasar, “karena Pasar adalah merupakan daerah yang rentan akan penyebaran Covid 19 karena merupakan tempat berkumpulnya Orang”, Ucapnya.

Dalam Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Kajari Kalteng, Kapolres Kotawaringin Barat, Dandim Kotawaringin Barat, serta Anggota DPRD Kotawaringin Barat, tampak juga hadir Anggota DPR RI perwakilan Kalimantan Tengah Bapak Agustiar Sabran.

Dalam sambutannya Gubernur, Kapolda, Kajari, dan Danrem sepakat untuk melawan Covid 19, dan meminta masyarakat untuk disiplin mengikuti Protokol dan anjuran kesehatan dari pemerintah daerah setempat.

Bahkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan tegas mengatakan masyarakat untuk disiplin mengikuti semua aturan kesehatan yang dilaksanakan pemerintah, bahkan jika perlu Pemerintah beserta aparat yang berwenang setempat menindak jika ada yang melanggar, dia mengatakan bahwa semua ini demi kebaikan bersama, terutama untuk diri sendiri dan keluarga, Tegasnya.

Dalam Kesempatan ini Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memberikan Apresiasi berupa uang senilai 2,5 juta rupiah kepada masing masing petugas pemeriksa Rapid tes yang bertugas pada saat itu, hal ini sebagai bentuk terima kasih nya dengan menganggap bahwa petugas medis adalah pahlawan yang jadi garda terdepan pada saat ini, karena tidak sedikit para medis menjadi korban saat melaksanakan tugasnya.

Di kesempatan lain dalam menyampaikan sambutan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan bahwa Kabupaten Kotawaringin Barat memiliki metode Penanganan Covid 19 yang cukup baik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan Kotawaringin Barat bisa menanggulangi Covid 19 secara maksimal, karena seperti yang disampaikan oleh Gubernur, Kapolda, Kajari, dan Danrem Kalteng dalam sambutannya semua sepakat bahwa negara kita akan segara menghadapi Program New Normal, untuk itu segala persiapan harus dilakukan agar jika nantinya program ini dilaksanakan, kita sudah siap mengantisipasi segala sesuatunya karena memiliki data dan rencana yang akurat.

(Dian Arsandi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top