Liputan Lintas Nasional

POS COVID-19 DI BHL AKTIF 24 JAM DIJAGA

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Pemerintah Kecamatan Batang Hari Leko merespon edaran Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, nomor tentang Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan Pam Swakarsa di Kelurahan / Desa,agar seluruh desa wilayah Kecamatan Batang Hari Leko segera mengaktifkan kegiatan tersebut untuk menciptakan suasana tertib, tentram,dan aman dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 terlihat aktif menjalankan tugasnya setiap hari menjaga pos siskamling dan pos penjagaan relawan covid 19 baik pada siang maupun malam hari. Terpantau petugas jaga di depan gerbang setiap masuk Desa memeriksa setiap warga yang ingin keluar masuk Desa.

Sementara Kepala Desa bukit Sejahtera,Aruji, menjelaskan kegiatan Siskamling di desanya telah aktif menjalankan tugasnya sesuai jadwal piket yang disepakati. Pada siang hari penjagaan di fokuskan pada posko utama Covid 19 di depan gerbang masuk Desa. Malamnya, petugas jaga Siskamling menyebar baik di posko utama gerbang masuk desa maupun pada pos-pos siskamling tiap dusun.

“Petugas piket jaga kami sepakati semuanya terlibat. Mulai perangkat desa, BPD, petugas kesehatan, unsur pemuda dan relawan dari masyarakat semuanya kami susun bergantian. sehingga semua terlibat,”jelasnya.

Terpisah, sementara,camat batang hari leko,Drs Nwardi endang,menjelaskan bahwasanya,seluruh Desa di wilayah Kecamatan Batang Hari Leko telah mengaktifkan sejak awal maret sudah aktif jaga siskamling baik malam ataupun siang dan juga sesuai dengan instruksi Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, MBA.jelasnya.

“Bahkan Siskamling kami tidak hanya malam namun tapi 1x24jam melekat di posko relawan Covid-19 ini dilakukan atas kesadaran masyarakat desa dibawah komando masing masing para Kepala Desa untuk mewujudkan rasa nyaman dan aman mencegah penyebaran Covid-19.jelas endang.

Lanjutnya,mulai dari dukungan anggaran juga telah diberikan oleh pemerintah untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini di lapangan.

“Untuk Anggaran Siskamling sudah ada anggaran honor bagi petugas Linmas Desa, dan sekarang ditambah lagi dengan dukungan anggaran Dana Desa untuk relawan yang bertugas di posko Covid 19 jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa melaksanakan tugas”jelas endang.(Alamsyah/rill).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top