Liputan Khusus Bencana Alam

Aksi Sosial Warnai Peringatan HUT Satkopaska dan Dislambair Koarmada II

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Di tengah penyebaran Covid-19 yang semakin merata dan meresahkan di Indonesia. Satkopaska dan Dislambair Koarmada II merayakan hari ulang tahunnya dengan cara yang unik.

Komandan Satkopaska Kolonel Laut (T) Ariyadi dan Kepala Dislambair Letkol Laut (T) Eduard Simbolon, sepakat jika peringatan hari jadi kedua satuan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi organisasi, yakni membantu tindakan antisipasi penularan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Koarmada II

Hal ini sesuai dengan perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Koarmada II.

“Kita putuskan peringatan tahun ini diisi dengan aksi sosial membantu upaya pencegahan virus Covid-19 di lingkungan Koarmada II, dengan menyemprotkan disinfektan ke KRI-KRI yang ada di pangkalan dan tentunya berbagai peralatan yang kita miliki seperti kendaraan cheetah, atau ala-alat selam,“ ujar Kolonel Ariyadi.

Sementara di tempat terpisah, Kadislambair Letkol Laut (T) Eduard Simbolon mengerahkan anggotanya untuk membantu penyemprotan disinfektan di penjagaan Pos Candi.

“Pada peringatan HUT Dislambair kali ini, kita mengisi kegiatan dengan membantu pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kerja kita,” ungkap Letkol Simbolon.

Aksi dilaksanakan dengan penuh semangat oleh para prajurit Satkopaska dan Dislambair, saat membantu penyemprotan disinfektan di penjagaan Pos Candi, Markas Koarmada II.

HUT Kopaska sendiri seharusnya diperingati pada tanggal 31 Maret, sementara HUT Dislambair diperingati setiap tanggal 29 Mei setiap tahunnya.

Published : Erizal
Sumber : Ndr/Pen2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top