Tech

Nasib Haerul Warga Asal Pinrang Berubah Drastis Setelah Berhasil Terbangkan Pesawat Buatannya

PINRANG – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Nasib Pemuda asal Pinrang, Pallameang, Kecamatan Mattirosompe berubah drastis, Setelah berhasil menerbangkan pesawat buatannya, Chaerul (34) banyak mendapat perhatian khusus dari pejabat pemerintah daerah hingga pemerintah pusat.

Pertama , Chaerul diundang oleh
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengundang Chaerul langsung ke Jakarta, ia berangkat Minggu, 19/01/2020 menggunakan pesawat Hercules C-130 milik Lanud Sultan Hasanuddin.

Chaerul saat bersama Gubernur Sulawesi Selatan

Kedua , Pesawat buatan Haerul ditawar dengan harga mahal oleh Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid siap membeli pesawat milik Chaerul berapapun harganya namun ditolaknya secara halus “ini penuh kenangan pak tidak dijual, namun kalau pak bupati mau, saya akan buatkan yang lebih bagus” Ujar Chaerul.

Ketiga , Haerul warga asal pinrang ini diundang ke Acara Hitam Putih, selain bertemu dengan KSAU, Chaerul dijadwalkan akan hadir di acara hitam putih setelah mendapat undangan dari Deddy Courbuzier.

Keempat , Haerul diberi Penghargaan dan Uang Pembinaan oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid mengaku kagum karena mempunyai warga yang kreatif dan mengangkat nama daerah, “Haerul ini layak diapresiasi. Pemerintah sangat bangga dengan Haerul. Dia inovatif dan kreatif.” maka dari itu Bupati memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Kelima , Haerul dibantu dan disekolahkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menawarkan bantuan untuk sekolah dan berjanji akan membelikan mesin baru untuk pesawat rekitan Haerul, “Kalau mau kita akan sekolahkan juga nanti. Karena ini tidak bisa dikira-kira, harus ada kepastian, karena ini di udara,” Ujar Nurdin. (Hartanto/DL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top