Liputan Lintas Nasional

Hari Bhakti PUPR Ke 74, Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Peringatan hari bhakti PUPR ke 74 Provinsi Kalimantan Tengah diperingati di halaman Kantor PUPR Kalteng Jalan S.Parman Palangka Raya, Selasa (03/12/2019) pukul 08.WIB pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut,. M.P mewakili Gubernur Kalteng, beberapa Bupati, Wakil DPRD Kalteng Abdul Razak, semua Kepala Dinas PUPR Kabupaten, Danrem 102/PJG, beberapa Kepala Dinas Prov.Kalteng, dan para undangan.

Pembukaan acara diawali dengan tarian tradisional Dayak dilanjutkan dengan upacara bendera. Bertindak sebagai Inspektur upacara Sekda Provinsi Kalteng dalam amanatnya membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia.

“Kita harus bersinergi dalam pembangunan infrastruktur dari pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota. Kita masing – masing harus tahu tanggungjawab kita dalam memajukan daerahnya. Pada lima tahun terakhir kita telah membangun jalan tol, bendungan, bandara, pelabuhan.

Untuk lima tahun kedepan kita akan membangun 60 bendungan, 1.000 gembung, 500.000 hektar jaringan irigasi baru, 2.500 km jalan tol dan 60.000 km jalan baru, juga kita akan membuat program 1.000.000 rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Infrastruktur kita pada tahun 2012 berada diposisi 71 dari 140 negara, sedangkan ditingakat Asean kita saat ini peringkat kelima. Pada intinya kita melaksanakan pembangunan harus berguna serta bermanfaat bagi masyarakat,

Akhirnya saya mengucapkan Dirgahayu PUPR yang ke 74 semoga bisa mewujudkan Indonesia maju dan berkeadilan,”

Acara terus dilanjutkan dengan makan bersama dan dihibur dengan musik serta nyanyi dan joged bareng para pegawai staf dan pimpinan PUPR dan para tamu undangan.
( asrori )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top