Liputan Lintas Nasional

Kejuaraan Nasional Paragliding Trip Of Indonesia Seri 4 Tahun 2019 Digelar Di Bukit Waung Pantai Modangan Donomulyo

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Untuk tahun ini perhelatan paragliding pertama berlangsung di Bukit Waung Pantai Modangan Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang , Untuk kali keempat, Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Pembudayaan Olahraga melalui keasdepan Pengelolaan Olahraga Rekreasi menggelar Paragliding Trip of Indonesia (TROI), jumat (22/11/2019).

Mengenalkan olahraga paralayang kepada masyarakat secara umum dengan memberdayakan sebanyak mungkin sumber daya lokal serta mengolah potensi wisata dilokasi pertandingan mejadi tujuan dihelatnya ajang ini.

Hal tersebut dikemukakan Deputi Pembudayaan Olahraga, pasca pembukaan ajang ini yang didampingi oleh ketua umum PB FASI, Kami meyakini nantinya masyarakat luas akan lebih mengetahui jika di Bukit Waung Pantai Modangan ada tempat yang indah, sehingga sport tourism benar-benar menjadi kenyataan,” ucap Deputi KEMENPORA.

Lebih lanjut Deputi KEMENPORA, mengatakan jika olahraga sangat universal dan miliki multiple efek, terlebih melalui perhelatan Paragliding Trip of Indonesia (TROI) ini.

Selain olahraga, bisa juga dimanfaatkan aspek ekonominya oleh masyarakat, hiburan, aspek wisata yang mampu mendongkrak perekonomian di daerah Pantai Modangan tersebut dan pasti akan terjadinya silaturahmi masyarakat di area pelombaan untuk menonton pertandingan, menikmati kuliner yang tersedia sehingga membuat ketahanan sosial kita menjadi lebih kuat, Tearang Deputi KEMENPORA.

Pembukaan Paragliding Di Bukit Waung Pantai Modangan Tampak Di Hadiri oleh, Deputi Kemenpora, Ketua Umum PB FASI, Bupati Malang di wakili Asisten 1, Dansat Radar TNI – AU Ngliyep Mayor Lek Agus Kasmianto, Camat Donomulyo di wakili Sekcam, Kapolsek Donomulyo AKP H.Gianto, Dan Ramil Donomulyo di wakili Pelda Sunarto, Kepala Desa Sumberoto Budi Utomo SE, Kepala Instansi se Kecamatan Donomulyo, dan Para Pengujung Kurang lebih 2000 orang.

Kegiatan Pembukaan Paragliding Di Bukit Waung Pantai Modangan Desa Sumberoto pada pagi hari sekitar pukul 08.00 di lakukan kegiatan Senam bersama dan hiburan Tari Tarian Daerah yang di perankan oleh ibu ibu Lansia, Desa Sumberoto.

Menurut Kepala Desa Budi Utomo SE saat di temui awak Media ini mengatakan Pembukaan Paragliding yang Rencananya di hadiri Oleh Gubernur Jatim dengan ini Kami sebagai Ketua Panitia Mengucapkan permohonan Maaf di karenakan Gubernur Jatim Berhalangan Hadir karena ada Kegiatan di Tempat lain. Tutup Budi Utomo SE. (BAS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top